Berita Bola – 3 Calon Pelatih Yang Bakal Meracik Skuat Clockwork Orange

0

Danny Blind

Berita Bola – Blind gagal menolong Timnas Belanda mengeluarkan performa terbaik sehingga harus terlibas pada kualifikasi Piala Dunia 2018 yang telah diarungi. Kekalahan 0-2 dari Bulgaria, pada hari Minggu, tanggal 26-03-2017 subuh hari WIB, membuat De Oranje terdepak ke peringkat 4 Grup A. Mereka baru meraih 7 poin, tertinggal 6 poin dari pemuncak klasemen, yaitu Prancis.

Hanya jawara grup yang spontan mendapatkan tiket untuk melaju ke Rusia. Sedangkan 8 dari 9 runner-up terbaik akan berlaga di play-off. Ketika kesebelasannya masuk ke dalam posisi yang kurang mengenakan, Federasi Sepak Bola dari Belanda (KNVB) tak memiliki pilihan selain mendepak Blind. Mereka tak mau menanggung malu setelah gagal mendapatkan tiket untuk melaju ke Piala Eropa 2016. “Kita butuh 1 orang yang bisa memopong tim nasional melaju lebih baik,” ujar Direktur dari KNVB Jean-Paul Decossaux. Berikut 3 kandidat kuat juru taktik anyar skuat De Oranje :

3. Frank de Boer

Frank de Boer

Jika mementingkan masa depan, De Boer adalah pilihan yang paling pas bagi KNVB. Pasalnya, dia sedang menganggur setelah didepak dari Inter Milan. Sempat di pilih sebagai kapten Timnas Belanda sewaktu masih aktif bermain, De Boer tampil gemilang ketika berkontribusi sewaktu Ajax Amsterdam menduduki peringkat pertama Negeri Kincir Angin selama 4 musim secara berturut-turut. Walaupun begitu, De Boer dikatakan kurang mempunyai segudang pengalaman. Sebab, Timnas Belanda sedang membutuhkan sosok yang dominan demi mengatasi kondisi kritis yang ada.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Berita Bola - 5 Pesepakbola Bertemperamental Tinggi

 

2. Ronald Koeman

Ronald Koeman

Koeman adalah salah satu kandidat yang kuat. Tapinya, banyak orang yang meragukan apakah Koeman mau menerima pinangan KNVB. Pasalnya, dia sudah berpindah dan melatih di level klub. Koeman saat ini sedang fokus melatih Everton sambil mengincar kursi kepelatihan di Barcelona.

Koeman sebetulnya berminat untuk melatih Timnas Belanda setelah Piala Dunia 2014. Sayangnya, KNVB justru lebih condong dalam memilih Guus Hiddink. Setelah Hiddink mundur, KNVB lagi-lagi menghiraukan Koeman dan memilih Blind.

1. Claudio Ranieri

Claudio Ranieri

KNVB tak segan-segan merekrut pelatih non lokal, dulu skuat De Oranje juga sempat di latih oleh juru taktik asing, pada tahun 1978. Dia adalah Happel yang saat itu dipercaya untuk menangani Timnas. Dengan berbagai pilihan domestik lainnya dipertanyakan kualitasnya, seperti Martin Jol, Jaap Stam, Ron Jans, hingga Ruud Gullit, KNVB bisa berminat untuk melabuhkan juru racik dari luar negeri.

Pada pilihan ini, mereka memiliki banyak opsi, 2 di antaranya adalah Klinsmann dan Rangnick dari Jerman. Sayangnya, datangnya mereka tidak akan disukai oleh suporter De Oranje serta pemainnya mengingat adanya rivalitas yang sengit dari ke-2 negara. Faktor itulah yang membuat Ranieri wajib diutamakan. Menciptakan histori dengan membuat Leicester City keluar sebagai juara Liga Inggris, juru racik asal Italia ini memiliki segudang pengalaman.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Berita Bola - Messi Memutuskan Kembali Memperkuat Skuat Argentina

Tags:

sosok clockwork orange

Comments are closed.