Berita Bola – 3 Pemain Blaugrana yang Berkans Hengkang di Akhir Musim

0

Lionel Messi

Berita Bola – Adanya persaingan antar pemain wajar terjadi di skuat Barcelona. Ada pemain yang terus masuk tim inti, tapinya ada juga pemain yang terpaksa berperan sebagai pelapis dan mengisi bangku cadangan. Para pemain yang jarang bermain inilah yang lalu dinilai bakal hengkang dari Blaugrana. Mereka merasa bosan cuma jadi pilihan ke-2 di belakang pemain inti, semisal Lionel Messi, Sergio Busquets, atau Gerard Pique.

Nyatanya, mereka yang kalah saing dari skuat inti bukan pemain sembarangan. Buktinya, beberapa kesebelasan raksasa Eropa masih menginginkan jasa para pemain tersebut. Siapa sajakah pemain Blaugrana yang berkans hengkang di akhir musim nanti? Berikut kami berikan daftarnya :

1. Arda Turan

Arda Turan

Arda Turan direkrut Blaugrana dari Atletico Madrid pada bulan Juli 2015 dengan banderol sebesar 34 juta pound sterling atau Rp 565 miliar. Namun diperkirakan jadi pilihan utama seperti saat di Atletico, Turan lebih banyak mengisi peranan sebagai pelapis. Dua musim membela Barcelona, Turan baru tampil 54 kali dan menyumbang 15 gol. Ia kalah bersaing dengan Messi, Suarez, dan Neymar.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Berita Bola - Sewaktu Dilanggar, 5 Pemain Ini Acap Membalasnya

Arsenal menjadi salah satu klub yang berminat merekrut playmaker asal Turki tersebut. Bagi Blaugrana sendiri, menjual Turan pun bisa menambah modal untuk memboyong pemain lain. Menurut salah satu website transfer market, nilai transfer Turan mencapai 23,8 juta pound sterling. Turan juga masih punya kontrak di Barcelona sampai bulan Juni 2020.

2. Aleix Vidal

Aleix Vidal

Serupa dengan Turan, Aleix Vidal juga cuma jadi pengisi bangku cadangan di Blaugrana. Padahal sebelumnya, ia selalu berlaga sebagai starting 11 di Sevilla. Vidal mulanya direkrut untuk menggantikan peranan Dani Alves di Barcelona. Namun Juru racik Luis Enrique justru lebih memilih Sergi Roberto untuk mengisi posisi defender kanan.

Situasi semakin susah bagi Vidal karena ia dipastikan absen sampai akhir musim ini. Pasalnya cedera engkel yang dideritanya dalam laga Barcelona Vs Deportivo Alaves beberapa waktu lalu. Salah satu website berita sempat mengatakan bahwa Barcelona bakal menggantikan Vidal dengan melabuhkan defender Deportivo La Coruna, Juanfran. Tapi sampai saat ini, Enrique masih percaya dengan Sergi Roberto.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Berita Bola - Balotelli Alami Perubahan Seusai Bergabung Bersama Nice

3. Jeremy Mathieu

Jeremy Mathieu

Mathieu direkrut Barcelona dari Valencia pada tahun 2014 dengan kontrak selama 4 tahun. Defender asal Prancis ini dinilai sanggup menggantikan Carles Puyol yang sudah pensiun. Sayang, Mathieu nampaknya gagal memenuhi ekspektasi itu. Alhasil, Javier Mascherano lah yang lebih banyak diturunkan dengan Gerard Pique di lini belakang.

Mathieu lalu semakin tersungkur saat Samuel Umtiti datang dari Olympique Lyon pada awal musim ini. Berdasarkan faktor umur, Umtiti (23 tahun) jelas lebih fit dibandingkan Mathieu yang sudah menginjak usia 33 tahun. Rumor yang beredar menyebut Liga Inggris menjadi liga tujuan Mathieu berikutnya.

Comments are closed.