Berita Bola – 3 Pemain Jempolan yang Pernah Bikin Blaugrana Gigit Jari

0

Barcelona

Berita Bola – Barcelona merupakan salah satu kesebelasan sepak bola terhebat di dunia. Deretan prestasi telah dirasakan klub yang bermarkas di Nou Camp itu. Hampir seluruh piala pernah direbut mereka. Nama besar dari skuat Barca sendiri itulah yang membuat banyak pesepakbola mempunyai angan-agan agar bisa bergabung dengan klub Catalan itu. Barca nyaris tak kesusahan mendapatkan pemain incarannya. Skuat yang berjulukan Blaugrana itu bahkan beberapa kali sukses merebut pemain incaran dari rival sekotanya, Real Madrid.

Uniknya, tak semua pemain berminat bergabung dengan nama besar Barcelona. Ada rentetan pemain papan atas yang dengan tegas berani menolak ajakan untuk bergabung dengan El Barca. Berikut 3 pemain jempolan yang pernah bikin Blaugrana gigit jari :

1. Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

Penjaga gawang dari Juventus, yaitu Gianluigi Buffon ternyata hampir bergabung dengan Barcelona di tahun 2001 yang lalu. Waktu itu Buffon masih tercatat sebagai pemain dari skuat Parma. Negosiasi sudah dicapai oleh Barcelona dan Parma. Tapinya, El Barca harus gigit jari.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Liga Inggris - Dilanda Cedera Achilles, Sakho Akan Lewati Awal Musim

Buffon menolaknya mentah-mentah karena lebih condong dan memilih untuk hijrah ke Juventus dengan nilai transfer sebesar 32 juta euro. Jika saja saat itu El Barca sukses dalam merekrut Buffon, mereka tak akan perlu sering-sering mencari dan mengganti penjaga gawang dalam 2 dekade akhir-akhir ini.

2. Paul Pogba

Paul Pogba

Ternyata Blaugrana termasuk salah satu klub yang sangat menginginkan jasa Paul Pogba. Sayangnya El Barca gagal merekrut pria kelahiran Prancis itu di musim panas yang lalu. Pogba lebih memilih menerima pinangan dari salah satu klub raksasa asal Inggris, yaitu Manchester United (MU). Pinangan tersebut sekaligus memecahkan rekor transfer termahal di dunia. MU membeli Pogba dengan mahar sebesar 105 juta euro dari Juventus.

Salah satu sebab Pogba menolak pinangan El Barca adalah karena ingin mewujudkan angan-angannya berjaya bersama skuat yang mendidiknya dari dulu. Pogba nyatanya memang merupakan pemain binaan akademi MU sebelum pindah ke Juventus pada tahun 2012.

3. Marco Reus

Marco Reus

Marco Reus sempat marak dilekatkan dengan El Barca. Reus menjadi salah satu pemain yang akan direkrut jika saja Josep Maria Bartomeu terpilih untuk mengisi bangku kepresidenan Blaugrana. Walaupun begitu, Bartomeu ternyata gagal melabuhkan Reus ke Nou Camp. Pinangan dari Barca ditolak mentah-mentah oleh Reus. Pria kelahiran Jerman itu lebih memilih menetap dan membela Dortmund serta memperpanjang kontrak.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Prediksi Bola Sevilla vs Real Madrid La Liga Spanyol 2016-2017

Salah satu alasan Reus tak sungkan menolak pinangan Barcelona adalah karena dia tak yakin akan sering turun dan bermain di lapangan hijau Nou Camp. Pasalnya Reus mempunyai rival yang berat serta harus bersaing dengan Trio MSN, yaitu Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez untuk memperebutkan posisi di lini depan.

Comments are closed.