Berita Bola – 3 Playmaker Jempolan yang Pernah Dimiliki Los Merengues

0

Los Galacticos

Berita Bola – Real Madrid selalu diisi oleh banyak pemain papan atas, tak heran hal itu bisa terwujud karena kekuatan finansial serta aturan Los Galacticos yang ditanamkan oleh mereka. Nama-nama pemain kelas dunia selalu menghiasi dan mengisi komposisi formasi juara 11 kali Liga Champions tersebut. Di antara para pemain kelas dunia yang keluar masuk ke Real Madrid, 3 playmaker ini dapat dikatakan jadi yang terbaik. Kontribusi mereka bagi Real Madrid tak perlu diragukan lagi.

Mereka telah sukses meraih berbagai macam gelar bagi klub berjuluk Los Merengues tersebut. Malah, ada yang sampai saat ini perannya tak tergantikan oleh playmaker lain. Siapa sajakah 3 playmaker tersebut? Berikut kami jabarkan nama-namanya :

1. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane adalah salah satu playmaker terbaik yang pernah bernaung di Real Madrid. Diboyong dari Juventus dengan banderol sebesar 46 juta pound sterling pada tahun 2001, Zizou menjadi pemain termahal di dunia saat itu. Harga itu setara dengan kontribusinya buat Real Madrid. Sebelum pensiun pada tahun 2006, Zidane telah menyumbangkan 6 trofi buat Madrid.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Berita Bola - De Gea Hijrah ke Los Merengues? Ini Harga Transfernya

Selama berkiprah di Los Merengues, salah satu gol spektakuler yang pernah dicetaknya adalah gol tendangan volley ke gawang Bayer Leverkusen di Final Liga Champions 2001/02. Sebagai playmaker, skill Zidane tak perlu dipungkiri lagi. Ia sanggup menjadi inspirator sekaligus pengatur nada permainan Real Madrid. Dari kehebatannya lah, meluncur operan-operan cantik buat para bomber Real Madrid.

2. Claude Makelele

Claude Makelele

Dalam soal gaya bermain, Makelele memang berbanding terbalik dari Zizou. Makelele tak punya gocekan maut, ia juga bukan tipikal pemain yang sanggup mengatur nada permainan. Tapinya bukan berarti Makelele pemain yang buruk. Sebaliknya, sosok Makelele cukup vital buat Real Madrid.

Sewaktu masih aktif membela Los Merengues, Makelele adalah playmaker yang bertugas untuk menghentikan serangan lawan. Zizou sampai berkomentar pedas saat skuatnya memutuskan untuk menjual Makelele ke Chelsea. “Kenapa memberikan lapisan kuat lagi di mobil sementara kita kehilangan hal yang paling pentingnya, yaitu mesin,” tandas Zizou.

Ucapan Zidane itu sudah memberitahu kita betapa vitalnya Makelele buat Los Merengues. Ia memang tak secepat Zidane, tapi kerja kerasnya di lini tengah membuat playmaker seperti Zidane bebas dalam mengatur serangan.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  INFO SBOBET - Kekuatan Suporter Hantarkan Kesuksesan El Real

3. Toni Kroos

Toni Kroos

Los Blancos beruntung memiliki Toni Kroos. Ya, ia adalah salah satu playmaker terbaik di dunia saat ini. Kroos hengkang dari Bayern Muenchen pada musim 2015/16. Playmaker asal Jerman ini mempunyai akurasi yang luar biasa dalam mengumpan.

Di setiap laganya, Kroos selalu tercatat mempunyai statistik rata-rata akurasi operan sampai 88 %. Tak heran, Zizou yang kini mengisi bangku kepelatihan di Real Madrid menempatkannya sebagai pemain inti. Kepiawaian Kroos bahkan diakui oleh salah satu legenda Manchester United, yaitu Paul Scholes. Ia tak segan membeberkan pernah coba meniru gaya permainan Kroos di penghujung kariernya.

Comments are closed.