Berita Bola – 4 Kandidat Yang Berkemungkinan Mengambil Alih Posisi Terry

0

Antonio Conte

Berita Bola – Chelsea diduga besar akan memboyong defender baru di jendela transfer musim panas mendatang. Pelatih Antonio Conte memerlukan amunisi ekstra di sektor pertahanan karena musim depan akan kembali tampil di kompetisi Liga Champions. Musim ini Conte menerapkan formasi tiga bek sentral, Cesar Azpilicueta, David Luiz dan Gary Cahill. Ketiga otomatis akan selalu diturunkan oleh Conte. Untuk pemain cadangan hanya ada nama John Terry dan Kurt Zouma.

Terry diduga akan dilego pada akhir musim nanti ketika durasi kontraknya akan selesai. Keadaan ini menyebabkan skuat The Blues harus mendatangkan bek tengah anyar. Akan sangat beresiko jika hanya bertumpu pada Azpilicueta, Luiz, Cahill dan Zouma karena musim depan mereka pun akan bersaing di empat kejuaraan sekaligus.

Conte telah membuat agenda beberapa tokoh yang pantas untuk mengambil alih posisi Terry musim depan. Conte pun kabarnya bersedia mengelontorkan dana besar supaya dapat mendatangkan defender yang tangguh. Berikut empat nama yang jadi incaran Conte untuk mengambil alih posisi Terry musim depan:

1. Virgil van Dijk

Virgil van Dijk

Van Dijk sepertinya menjadi sasaran utama Conte musim panas mendatang. Pria berpaspor Belanda itu dianggap Conte cocok bermain dengan formasi 3-4-3. Conte siap saling sikut dengan Manchester United, Manchester City, Arsenal dan Liverpool yang juga membidik Van Dijk.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  INFO SBOBET Prediksi Bola Genoa Vs Atalanta

Chelsea cukup optimis bisa memenangi persaingan perekrutan Van Dijk. Pasalnya Van Dijk pernah mengutarakan hasratnya untuk hijrah ke London. Mantan punggawa Celtic itu tentu akan memprioritaskan The Blues daripada Arsenal karena lebih berpotensi menjadi kampiun. Butuh biaya lebih dari 30 juta pound untuk bisa mengamankan jasa Van Dijk. Tapi uang bukanlah kendala bagi Chelsea. Roman Abramovich bersedia mewujudkan kemauan Conte.

2. Andreas Christensen

Andreas Christensen

Defender muda asal Denmark ini adalah pemain milik Chelsea. Dalam dua musim belakangan Christensen dipinjamkan Chelsea ke kesebelasan asal Jerman, Borussia Moenchengladbach. Selama berkiprah di Jerman, Christensen tampil memukau. Dia kerap jadi opsi utama.

Tak hanya terampil dalam mengawal jantung pertahanan, pemain 20 tahun ini juga rajin menyumbangkan gol. Sudah lima gol ia torehkan bersama Gladbach. Perkembangan positif Christensen membuat Conte berpikir untuk memulangkannya musim depan. Chelsea khawatir Christensen akan dipinang Barcelona yang juga diberitakan sangat tertarik untuk memboyongnya.

3. Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci

Defender tangguh milik Juventus ini juga masuk dalam list bidikan Conte. Bonucci dan Conte sebenarnya sudah saling mengenal. Mereka berdua sempat bekerja sama di Turin dan timnas Italia. La Vecchia Signora sudah beberapa kali mengatakan bahwa mereka tak ingin menjual Bonucci. Tapi eks pemain Bari itu mungkin saja akan tergiur dengan iming-iming gaji selangit dan pengalaman baru merumput di Inggris. Chelsea harus bersaing dengan Manchester City bila ingin mengamankan jasa Bonucci ke Stamford Bridge.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Prediksi Bola Empoli vs Milan Liga Italia Serie A 2016-17

4. Issa Diop

Issa Diop

Issa Diop adalah defender bertalenta asal Perancis. Saat ini Diop membela Toulouse. Rumornya, Conte tertarik dengan aksi Diop dan hendak meminangnya musim panas mendatang. Berdasarkan isu yang beredar, negosiasi pun telah mulai dilakukan pihak The Blues dengan Toulouse. Demi mendaratkan Diop, Chelsea siap mengelontorkan dana sebesar 15 juta pound. Diop yang baru menginjak usia 20 tahun, bisa menjadi investasi bernilai bagi Chelsea. Di Perancis, Diop dianggap sebagai salah satu bibit paling bertalenta di posisi sektor belakang.

Comments are closed.