Berita Bola – 4 Kiper Ini Masih Belia, Tapinya Laten

0

Pep Guardiola & Joe Hart

Berita Bola – Di jaman sekarang ini, hadirnya kiper dalam suatu kesebelasan telah mengalami perubahan secara drastis. Dari yang cuma sekadar menjaga gawang, sampai sekarang bisa menentukan arus bola. Masih ingat dengan langkah Pep Guardiola yang mendepak Joe Hart dari Manchester City? Ya, Hart dikeluarkan karena dinilai tak punya insting mengalirkan bola dengan baik di dalam laga.

Pep akhirnya memilih untuk melabuhkan Claudio Bravo. Hart pun harus merasa cukup karena dipinjamkan ke klub Italia kasta atas, yaitu Torino. Masih ada beberapa kiper yang terbilang belia, tapinya laten di jaman sekarang ini, siapa saja mereka? Berikut listnya kami berikan seperti yang dilansir oleh info sbobet :

1. Loris Karius – 8 juta euro

Loris Karius

Direkrut dari FC Mainz pada awal musim, Loris Karius yang berusia 23 tahun digadang-gadang bakal masuk dan secara permanen meneruskan perjuangan kiper Belgia Simon Mignolet di Liverpool. Dia sengaja dimainkan oleh Klopp di turnamen. Sementara Mignolet tampil di liga untuk Liverpool. Namun, Karius masih belia, memiliki fisik yang baik serta berpotensi menjadi kiper hebat di masa depan. Dalam 16 laga untuk Liverpool musim ini, Karius telah menyumbang 6 kali clean sheet.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Liga Inggris - Guardiola Belum Punyai Angan-angan Sebagai Juara

2. Timo Horn – 10 juta euro

Timo Horn

Musim yang impresif untuk FC Koln. Dengan torehan yang luar biasa melawan Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund di musim ini, banyak yang memperbincangkan mengenai skuat dan manajer Koln. Ada 1 pemain yang kerap menjadi sorotan, dia adalah kiper anyarnya, Timo Horn. Kiper yang berusia 23 tahun itu telah menjadi tumpuan skuat untuk menyelamatkan tendangan dan mengatur lini belakang dengan baik. Walau cuma meraih 4 cleansheet dalam 17 laga, Horn dinilai sebagai calon kuat kiper nomor 1 di Jerman di masa depan.

3. Ederson – 12 juta euro

Ederson

Juru racik dari City, Pep telah membuat list pemain yang diincarnya musim panas nanti. Dan Ederson menjadi salah satu yang paling atas. Kiper asal Brasil itu telah menjadi sorotan bersama Benfica musim ini. Pada usia 23 tahun, Ederson unjuk gigi bahwa dia sanggup gantikan kiper selevel Oblak, bahkan lebih baik.

Ederson dilekatkan dengan hijrahnya ke Manchester City, Barcelona dan Bayern Munich dalam beberapa pekan terakhir. Dari 36 laga yang diarunginya musim ini, Ederson sukses mendapatkan 22 clean sheet yang mencengangkan dan membuatnya menjadi ancaman bagi para striker.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Prediksi Bola Swedia vs Bulgaria Kualifikasi Piala Dunia 2018

4. Sergio Rico – 20 juta euro

Sergio Rico

Sevilla menjalani musim impresif di La Liga kali ini di bawah naungan Jorge Sampaoli. Mereka nyatanya menjadi kuda hitam di La Liga. Salah satu faktor kesuksesan mereka adalah lini belakang yang solid. Dan seseorang yang pantas mendapatkan gelar atas pencapaian tersebut adalah kiper berusia 23 tahun asal Spanyol, Sergio Rico.

Dengan torehan 17 clean sheet dalam 43 laga untuk klub, Rico sedang dalam perjalanan untuk menjadi salah satu kiper belia terbaik di dunia. Beberapa klub raksasa mulai mengincarnya, seperti Barcelona, Real Madrid, sampai Manchester City.

Comments are closed.