Berita Bola – 4 Pemain yang Miliki Jam Terbang Tinggi di Liga Italia

0

Paulo Maldini

Berita Bola – Paolo Maldini adalah eks superstar AC Milan yang sampai sekarang masuk ke dalam kategori pemain Liga Itali dengan catatan penampilan terbanyak. Berkiprah untuk waktu yang cukup lama, yaitu 24 tahun di kesebelasan Milan, ia sukses tampil sebanyak 886 kali. Untuk di kompetisi kasta tertinggi Itali, Serie A, ia tampil 647 kali. Performa Maldini sebagai bek pun cukup apik. Dari seluruh penampilannya tersebut, ia hanya 3 kali mendapat kartu merah, dan 80 kartu kuning. Selain itu, ia juga turut mencatatkan 35 gol dan 8 assist.

Faktor-faktor yang mendukung jumlah penampilan Maldini adalah jarang terbalut cedera dan memegang armband kapten untuk jangka waktu yang lama. Tapinya tak hanya Maldini, ada deretan pemain lainnya yang juga memiliki jumlah penampilan yang banyak. Ada yang tampil untuk hanya 1 klub dan ada pula yang bermain untuk klub yang berbeda-beda. Berikut 4 pemain yang miliki jam terbang tinggi di Liga Italia:

1. Javier Zanetti

Javier Zanetti

Menurut rapor histori, Javier Zanetti adalah pesepakbola Itali ke-2 yang paling sering berlaga bersama klubnya. Sampai pensiun di tahun 2014 lalu, posisi Zanetti sebagai defender kanan I Nerazzuri tak pernah tergantikan. Ia masuk ke dalam kategori pemain yang jarang terbalut cedera dan kerap menjadi pilihan utama. Ia tercatat tampil sebanyak 852 kali. Sedangkan untuk di Serie A ia tampil sebanyak 614 laga. Seusai pensiun, Zanetti tetap berada di Inter dan masuk dalam salah satu manajemen klub. Sekarang, ia di pilih untuk mengisi bangku Wakil Presiden Inter Milan.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  EURO - Cech Positif Gantung Sarung Tangan Dari Kancah Internasional

2. Francesco Totti

Francesco Totti

Francesco Totti telah bernaung di Roma sejak masih kecil. Ia sendiri memiliki catatan yang hampir menyusul Javier dalam catatan tampil terbayak di Serie A. Ia hanya butuh 3 laga lagi untuk melewati Zanetti. Totti sebenarnya bisa bermain lebih banyak dari catatan tersebut. Hanya saja, cedera kerap mengikutinya sampai-sampai membuatnya menjadi pemain pelapis saja. Total ia sudah menyumbang 306 gol dan 122 assist bagi Roma, ia pun sudah bermain di 773 laga. Menyangkut masalah Serie A ia sudah tampil sebanyak 612 kali.

3. Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

Di ajang Liga Italia Serie A, Buffon sudah melewati penampilannya yang ke-612 yang dalam arti sama dengan Totti, laga tersebut dimulai sewaktu tampil di laga antara Juventus dan Udinese. Tapinya, Buffon lebih memungkinkan untuk bermain lebih banyak lagi berbanding dengan Totti. Buffon selalu menjadi pilihan utama dalam hal penjaga gawang, sementara Totti lebih sering menjadi pemain pelapis. Buffon sendiri sudah tercatat tampil sebanyak 819 kali. Sayangnya, jumlah tersebut diraihnya dari 2 klub yang berbeda. Di Parma, ia bermain sebanyak 210 kali, dan di Juventus sebanyak 609 kali.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  INFO SBOBET - Wenger Terlecut Memandangi Leicester Selaku Juara Premier League

4. Andrea Pirlo

Andrea Pirlo

Walaupun tak lagi berlaga di Italia, jumlah penampilan Andrea Pirlo terbilang banyak dan juga dia termasuk pemain yang dapat di katakan subur sewaktu masih berlaga di Itali. Dari seluruh penampilannya, pemilik free kick yang sangat akurat itu mencatatkan 73 gol, 85 assist. Untuk masalah foul dia hanyak pernah terkena 90 kartu kuning, dan 2 kartu merah. Sampai saat ini, playmaker berusia 37 tahun itu sudah berlaga sebanyak 734 kali. Di Liga Italia ia sudah tampil sebanyak 687 pertandingan. Untuk Serie A, Pirlo sudah tampil sebanyak 493 pertandingan.

Comments are closed.