Berita Bola – 5 Pemain Liga Itali yang Terdepak ke Klub Kecil

0

Serie A logo

Berita Bola – Menjadi pesepakbola memang tak selamanya bisa berada dalam kondisi prima, termasuk pemain bintang di Liga Itali Serie A. Ada fasenya pemain itu melempem sampai terdepak dan pindah ke skuat lain. Sebab, menjadi pelapis adalah hal yang paling tak disukai oleh setiap pemain, termasuk yang pemain di Serie A. Tak heran jika nantinya banyak pemain yang memilih untuk hijrah ke klub-klub kecil. Berikut 5 pemain bintang Liga Itali yang terdepak ke klub kecil :

 

 

1. Alberto Aquilani

Alberto Aquilani

Aquilani sempat menjadi salah 1 playmaker yang disegani pada tahun 2002-2010. Oleh karena performanya itu, ia diboyong Liverpool seharga 20 juta euro. Sayangnya, dari situ Aquilani melempem. Baru 1 tahun membela The Reds, ia lalu dipinjamkan ke Juventus dan AC Milan masing-masing selama 1 tahun. Sepulangnya ke Liverpool, ia tetap gagal tampil gemilang sampai akhirnya dilepas ke Fiorentina dengan harga cuma 2 juta euro.

Hijrah ke Fiorentina ternyata tak juga membangkitkan performanya. Selama 3 musim membela La Viola, ia kemudian pindah ke Portugal, bergabung dengan Sporting Lisbon selama 1 tahun. Setelah itu, pemain berusia 32 tahun itu kembali ke Serie A, membela Pescara selama 6 bulan, sebelum dipinjamkan ke Sassuolo sampai akhir musim ini.

2. Antonio Cassano

Antonio Cassano

Cassano pernah berlaga untuk klub raksasa, seperti AS Roma, Real Madrid, AC Milan, dan Inter Milan. Dia pertama kali menjadi sorotan saat ia membela Bari. Ia kemudian diboyong oleh AS Roma dengan harga mahal, yaitu 28,5 juta euro. Sayangnya, saat ini Cassano terdampar. Bahkan tak ada klub yang mau meminangnya saat ini, setelah Sampdoria, klub terakhir yang dibelanya, menyudahi kontraknya Januari lalu. Isu terakhir menyebutkan ia bermain untuk klub amatir Serie D, Sampierdarenese, sampai akhir musim ini.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  INFO SBOBET - Tidak Masuk Skuat Italia, Giovinco Merasa Kecewa

3. Alberto Gilardino

Alberto Gilardino

Gilardino sempat masuk dalam jajaran striker paling ganas di Italia sewaktu membela Parma dan AC Milan. Karier bomber berusia 34 tahun itu lalu mulai meredup. Sempat melempem di Milan, ia kembali berjaya di Fiorentina. Sayangnya, setelah itu, ia benar-benar tak pernah tampil impresif lagi. Setelah berpindah-pindah ke berbagai klub, termasuk ke klub Tiongkok, Guangzhou Evergrande, Gilardino akhirnya tedepak ke Pescara, klub yang sedang berjuang keluar dari zona degradasi musim ini. Musim ini, ia cuma 1 kali tampil untuk Pescara.

 

4. Marco Boriello

Marco Boriello

Setelah sempat merasakan bermain di berbagai klub raksasa, Boriello kini bermain di Cagliari. Ia hijrah ke Cagliari dengan status bebas transfer dari Atalanta di musim panas lalu. Namun, berbeda dari 3 pemain yang sudah di sebutkan di atas, Boriello kembali berjaya pada musim ini, setelah beberapa tahun terakhir melempem. Di musim ini ia sudah menyumbang 16 gol dalam 28 laga. Kontraknya di Cagliari akan usai di bulan Juni. Sampai saat ini belum dipastikan apakah ia akan diperpanjang lagi kontraknya atau dia akan diboyong lagi oleh klub besar.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Prediksi Bola Stoke City vs Tottenham Hotspur

5. Fabio Quagliarella

Fabio Quagliarella

Striker berusia 34 tahun itu sekarang membela Sampdoria. Quagliarella mulanya menjadi sorotan saat membela Udinese di tahun 2006-2009. Performa impresifnya lalu membuat Napoli berminat dan melabuhkannya seharga 18 juta euro di tahun 2009. Quagliarela di musim ini baru menyumbang 7 gol dalam 30 laga. Torehan tersebut sangat jauh bila dibandingkan performanya dulu sewaktu masih belia. Ia kalah gemilang dengan striker Sampdoria lainnya yang masih muda, seperti Luis Muriel dan Patrick Schick.

Tags:

bola terkini liga itali

Comments are closed.