Berita Bola – 5 Pesepakbola Pembelot Yang Pernah Berlabuh ke Skuat Rivalnya

0

Roberto Baggio

Berita Bola – Seorang pesepakbola hijrah ke klub lain adalah hal yang wajar. Tapinya, dampak negatif akan muncul ketika ada pemain yang hijrah ke klub rivalnya. Pemain tersebut akan berlabelkan sebagai pembelot. Roberto Baggio contohnya. Baggio adalah bintang dari Fiorentina. Ketika sang pemain memutuskan untuk berlabuh ke Juventus pada tahun 1990, suporter Fiorentina sangat murka.

Mereka turun ke jalan melakukan aksi komplain sampai akhirnya terjadi konflik dengan aparat. Beberapa orang terkena luka karena kejadian itu. Selain Baggio, masih ada beberapa pemain lain yang dicap pembelot di dunia sepak bola. Berikut 5 pesepakbola pembelot yang pernah berlabuh ke skuat rivalnya :

5. Ashley Cole (Arsenal ke Chelsea)

Ashley Cole

Cole masuk catatan histori kesebelasan Arsenal sewaktu mengantar klubnya keluar sebagai juara Liga Inggris di tahun 2004 dengan rekor tak terkalahkan sepanjang musim. Sayangnya, 2 tahun kemudia, ia jadi sosok yang paling tak disukai suporter The Gunners karena hijrah ke klub rival sekotanya, yaitu Chelsea. Niat Cole pindah saat itu adalah gaji yang tinggu dari The Blues. Suporter Arsenal pun memberi Cole julukan ‘Cashley’.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  EURO - Griezmann Tak Layak Terima anugerah Pemain Terbaik Piala Eropa

 

4. Luis Enrique (Real Madrid ke Barcelona)

Luis Enrique

Enrique sempat membela Madrid selama 5 tahun. Ia juga membuat klub itu menjuarai La Liga serta Copa del Rey. Setelah kontraknya habis, dia memilih hijrah ke Barcelona. Hal ini membuat Madridista murka. Sebaliknya, suporter Barcelona menerima Enrique dengan lapang dada. Enrique akhirnya jadi pemain bintang di Camp Nou setelah berkontribusi dalam memberikan 2 gelar La Liga sebagai pemain dan kini jadi juru racik Azulgrana yang sukses.

3. Carlos Tevez (Manchester United ke Manchester City)

Carlos Tevez

Tevez berlaga di MU selama 2 musim dan membuat klub itu meraih 6 gelar, termasuk Liga Champions. United kemudian menawarkan kontrak 5 tahun kepada Tevez. Sayangnya, pemain asal Argentina itu menolaknya. Ia malah memilih hijrah ke Manchester City. Tevez membuat kemurkaan suporter Setan Merah semakin besar dengan perilakunya yang sering mencemooh juru racik legendaris MU Sir Alex Ferguson.

 

 

2. Sol Campbell (Tottenham ke Arsenal)

Sol Campbell

Di tahun 2001, salah 1 defender terhebat Inggris Campbell terkena cibiran yang bertubi-tubi, setelah ia tiba-tiba hengkang dari Tottenham Hotspur ke klub rival sekotanya Arsenal. Hal ini benar-benar membuat suporter Tottenham merasa di khianati. Campbell adalah pemain didikan asli akademi Tottenham. Ia juga adalah kapten klub yang bermarkas di White Hart Lane itu. Sampai sekarang, suporter Tottenham masih murka dengan Campbell.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Berita Bola - 3 Striker Ini Sudah Tua, Tapinya Masih Subur

1. Luis Figo (Barcelona ke Real Madrid)

Luis Figo

Menduduk peringkat pertama daftar ini, di isi oleh Luis Figo. Sewaktu memutuskan hengkang Barcelona dan hijrah ke Real Madrid di tahun 2000, suporter Barcelona di seluruh dunia benar-benar emosi. Karena murkanya mereka, sewaktu Figo kembali ke Camp Nou dengan seragam Los Blancos, pemain asal Portugal itu mendapat cemoohan yang luar biasa. Ia dilempari botol plasti, kaca sampai-sampai kepala babi.

 

Luis Figo return to Camp Nou & the pig’s head Barcelona 0 0 Real Madrid 2002

Comments are closed.