Berita Bola – Balde, Sorotan Panas di Musim Ini

0

Keita Balde

Berita Bola – Nama Keita Balde akhir-akhir ini sedang menjadi nama yang cukup panas menjadi sorotan di tanah Italia beberapa pekan terakhir ini. Pemain kelahiran Senegal tersebut membukukan 3 gol pertamanya untuk Lazio pada laga akhir minggu lalu melawan Palermo. Trigol yang ia cetak itupun cukup spektakuler. Dengan hanya ada total 5 menit dari gol pertama sampai gol ke-3, Keita sudah menyamai torehan eks punggawa Juventus, Pietro Anastasi, yang mencatatkan hal serupa 42 tahun lampau ironisnya, pada laga melawan Lazio.

Trigol gol itupun membuatnya kini sudah menyumbang 11 gol musim ini. Jumlah itu sudah lebih rata-rata dari total golnya pada 3 tahun silam bersama Lazio. Dia kini sukses mencuri perhatian publik. Tentu ini adalah sebuah info yang baik bagi Presiden Lazio, Claudio Lotito. Dengan hobinya untuk menjual pemain dengan harga tinggi dan kerap menolak permintaan bayaran pemain yang terlalu mahal, Keita pun bisa menjadi nama berikutnya yang bakal dilego Lotito dari Olimpico.

Lazio – Palermo – 6-2 – Magazine – Giornata 33 – Serie A TIM 2016/17

Kontraknya bersama Le Aquile sendiri akan usai pada 2018 mendatang. Dengan direktur olahraga Igli Tare yang tidak menunjukkan sama sekali bahwa ada perbincangan dengan sang pemain mengenai kontraknya, pastinya musim panas mendatang kans Keita untuk dilego akan sangat besar. Lotito sendiri dirumorkan siap menerima tawaran bagi Keita dengan nominal tak kurang dari 30 juta euro. Dengan performanya yang cukup impresif musim ini, pasti label tersebut bisa dibilang cukup sepadan.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Liga Champions - Morata Jadi pemasti Kemenangan Madrid Atas Sporting

Aslinya, Keita sendiri bisa dibilang cukup beruntung masih bisa membela Le Aquile. Relasinya dengan eks pelatih Aquile jauh dari kata rukun. Namun, puncaknya adalah sewaktu Pioli mengambil alih bangku kepelatihan Lazio. Karena kurangnya usaha Keita dalam membantu lini belakang timnya, Pioli pun sangat jarang memainkannya. Sewaktu ia meminta untuk dijual, performa Keita justru perlahan membaik. Sayang, lagi-lagi masalah kembali datang menghampirinya.

Musim panas lalu, Keita kembali meminta untuk hengkang, dan ia bahkan sempat tak hadir serta mengatakan bahwa dirinya mengalami cedera pada laga pertama Lazio di Serie A walaupun tim medis mengatakan hal yang berbeda. Juru racik Lazio musim ini, Simone Inzaghi, pun sempat mempertanyakan kejelasan Keita pada klub. Lazio sendiri menolak untuk mengikuti keinginan Keita karena dengan cara seperti itu bukanlah hal yang baik untuk melepas pemain.

Sebetulnya, hal ini layaknya rotasi pada karier Keita. Sewaktu ia pergi dari La Masia, yang menjadi sisi negatif adalah sifatnya bukan performanya. Akibat 1 kejadian dengan niatan mengerjai rekan setimnya, Keita pun dikirim untuk bermain sebagai pinjaman di klub lain. Sewaktu Bluagrana ingin menggunakan jasanya di skuat inti, Keita menolak dan memilih untuk pindah klub. Sekarang, hal yang sama pun kembali ia perlihatkan di Lazio, dimana nampaknya belum ada itikat baik dalam dirinya dari 2013 silam.

Comments are closed.