Berita Bola – Beringas di Benua Biru, Falcao Jadi Yang Paling Efisien

0

Radamel Falcao

Berita Bola – Kabar mencengangkan datang dari dunia sepak bola. Radamel Falcao baru-baru ini dijuluki pemain paling ganas di ajang UEFA. Statisik gol per match pemain yang berposisi sebagai striker itu bahkan melampaui banyak pemain superstar yang berlaga di Eropa. Dengan efisiensi dan kepiawaiannya, pemain yang berjulukan El Tigre itu bermain secara ganas di Benua Biru.

Skuat yang saat ini di belanya, yaitu AS Monaco sukses memenangkan laga dengan skor 3-1 pada saat menjamu Borussia Dortmund di leg ke-2 babak 8 besar Liga Champions 2016/17. El Tigre turut menyumbang 1 gol dalam laga tersebut dan membantu skuatnya lolos ke semifinal dengan aregat 6-3. Gol ke gawang Dortmund adalah gol ke-45 El Tigre di kompetisi klub UEFA. Dia menciptakan gol tersebut di penampilannya yang ke-50.

El Tigre cuma butuh 50 laga untuk mencetak 45 gol di kompetisi paling bergengsi itu. Berdasarkan statistik, dia mencetak 0,90 gol per laga. Menurut catatan, rasio goals per match Falcao itu merupakan yang paling tinggi. Dia pun sejauh ini layak menyandang status sebagai striker yang paling efisien sepanjang sejarah persepakbolaan Benua Biru.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  INFO SBOBET - Punyai Beban Yang Besar di Tangan Quaresma

Pemain yang saat ini menginjak usia 31 tahun itu, memulai kiprahnya di Eropa bersama Porto usai diboyong dari River Plate pada musim 2009/10 di UCL. Falcao menjalani debut di Liga Champions dalam partai fase grup melawan tuan rumah Chelsea pada tanggal 15 September 2009 dan harus kalah dengan skor 0-1. Seminggu berselang, El Tigre mencetak gol perdananya di kompetisi ini sewaktu Porto menang dengan skor 2-0 saat menjamu Atletico Madrid.

Dia mencetak total 4 gol di UCL musim itu sebelum skuatnya harus kalah oleh Arsenal di babak perdelapan final. Setelah itu, sang bomber malah menjadi lebih matang, tapinya kali ini di Liga Eropa. Dia menyumbang total 17 gol dalam 14 penampilan, termasuk 1 gol penentu kemenangan dengan skor 1-0 atas Braga di final. Falcao sukses menyelesaikan musim sebagai top scorer dan membuat Porto keluar menjadi juara.

Performa impresif itu membuat Atletico Madrid berminat, dan memboyongnya dengan nilai transfer sebesar 40 juta euro pada musim 2011/12. El Tigre kembali bersinar di Liga Europa. Los Rojiblancos menjadi juara dan Falcao kembali mendapatkan gelar top scorer dengan total 12 golnya. Falcao juga menjadi pemain pertama yang sanggup menjuarai kompetisi ini 2 musim secara beruntun dengan 2 klub berbeda.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  INFO SBOBET - Ada Larangan Fansnya Kibarkan Bendera Catalan, Barca Ajukan Banding

Statistik gol Falcao

El Tigre di pentas klub UEFA : total 45 gol dari 50 laga
Liga Champions: 9 gol dari 14 laga
Kualifikasi Liga Champions: 2 gol dari 2 laga
Liga Europa: 30 gol dari 31 laga
Kualifikasi Liga Europa: 1 gol dari 2 laga
Piala Super Eropa: 3 gol dari 1 laga.

Comments are closed.