Berita Bola – Conte dan 2 Juru Racik Sebelumnya yang Menukangi Chelsea

0

Antonio Conte

Berita Bola – Kabar mencengangkan datang dari salah satu skuat Liga Inggris, ya mereka lain tak lain adalah Chelsea yang baru-baru ini sudah memastikan diri untuk mendapatkan titel Premier League. Tapinya, yang mencengangkan bukanlah klubnya melainkan juru raciknya, Antonio Conte. Dia tak butuh waktu lama untuk memenangkan titel EPL, kompetisi yang menurut banyak pengamat, paling ketat di dunia.

Musim 2016/2017 sudah ditaklukan oleh pelatih yang berjulukan The Godfather itu. Juru racik yang juga pernah sukses melatih Juventus, namun gagal sewaktu meracik timnas Italia, secara mencengangkan menyumbangkan gelar paling bergengsi di Inggris kepada klub yang baru dilatihnya, Chelsea.

PREMIER LEAGUE WINNER ANTONIO CONTE: Immediate reaction to becoming champions!

Conte hijrah ke Stamford Bridge menjelang bergulirnya musim ini, karena dirasa gagal total melatih timnas Italia di Piala Eropa 2016 Perancis. Tak mudah nyatanya memenangkan titel EPL, terlebih ini merupakan debut pertama Conte selama berkarier sebagai pelatih di Liga Inggris. Akan tetapi, Conte membuat yang tak pasti menjadi pasti. Bersaing dengan jajaran pelatih top seperti Jose Mourinho, yang juga mencatatkan sejarah impresif bersama The Blues, serta pelatih dari semua klub raksasa EPL, Conte masih yang terdepan.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  INFO SBOBET - The Foxes Sempat Ketakutan Lawan United

Kepastian Conte memenangkan titel EPL diraih usai melibas West Bromwich Albion dengan skor 1-0 di Stadion The Hawthorns, Jumat 12-05-2017. Gol tunggal kemenangan The Blues disumbangkan oleh Michy Batshuayi pada menit ke-82. Mengantongi 87 poin sampai minggu ke-36, Chelsea resmi akan mendapatkan titel dimusim ini. Tottenham Hotspur, rival terdekat, tak mungkin lagi bisa melampaui, karena baru mengumpulkan 77 poin dari 35 laga.

Conte pantas merasa bangga, mengingat tak sedikit yang meragukannya sanggup mempersembahkan gelar, lebih-lebih disaat skuat sedang dalam sorotan tajam. Musim lalu, The Blues cuma bisa finis di posisi ke-10. Padahal, mereka berstatus sebagai juara bertahan.

Tapi Conte juga jangan sampai merasa santai setelah semua ini, pasalnya tak mungkin nasibnya bakal sama seperti Mou, maupun Carlo Ancelotti. Nasib sial bisa saja terjadi, seperti pada saat manajemen memutuskan kerja sama terhadap ke-2 juru racik tersebut.

Mou, layaknya Conte, pernah sukses sewaktu meracik Chelsea. Tak tanggung-tanggung, pria asal Portugal itu tercatat 3 kali meraih titel EPL. Sayangnya, performa skuat yang sempat melempem membuat pelatih yang berjulukan The Special One itu harus kehilangan bangkunya. Sama halnya dengan Ancelotti. Pemecatan tak bisa dihindari, Ancelotti pergi dari London. Penyebabnya juga sama, faktor performa tim yang tak stabil. Walaupun begitu, Ancelotti sukses di musim pertamanya, meraih trofi EPL musim 2019/2010.

Comments are closed.