Berita Bola – De Gea Hijrah ke Los Merengues? Ini Harga Transfernya

0

David De Gea

Berita Bola – Salah satu skuat dari Liga Inggris, yaitu Manchester United (MU) sedang ramai diperbincangkan sudah siap untuk menjual David de Gea. Dan baru-baru ini rumornya sang kiper yang masih berusia belia itu bakal hijrah ke Real Madrid di akhir musim nanti. Walaupun belum ada negoisasi yang terjalin, namun De Gea rumornya bakal dijual dengan nilai transfer 70 sampai 75 juta euro atau Rp 1 Triliun jika di rupiahkan.

Nilai transfer ini akan menjadi rekor transfer untuk seorang penjaga gawang. Seperti yang dilansir oleh salah satu media sosial, banyak faktor-faktor yang membuat Los Merengues menginginkan De Gea di musim depan.

Salah satu faktornya adalah mereka butuh penyegaran di bagian penjaga gawang dalam kata lain mereka butuh seseorang yang masih belia serta bertalenta untuk mengisi posisi ini. De Gea saat ini baru menginjak usia 26 tahun dan dinilai cukup ideal untuk berlaga beberapa musim lagi.

Selain itu faktor tersebut, De Gea juga dapat dikatakan punya nilai jual yang cukup sepadan untuk Los Blancos. Walaupun begitu, The Red Devils juga punya kepentingan dengan transfer ini.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  EURO - Tampil Melempem di Klub, Eder Jadi Sosok Pahlawan Portugal

Sang juru racik dari Setan Merah, yaitu Jose Mourinho dirumorkan berminat untuk memakai jasa Alvaro Morata dan James Rodriguez. The Red Devils nampaknya berharap transfer De Gea ini akan melibatkan 2 pemain bintang dari Real Madrid itu.

Operasi De Gea

Boyongan De Gea ini jadi semacam utang bagi sang owner dari Los Blancos, Florentino Perez. Seperti yang sudah menjadi hal umum, transfer De Gea gagal terjadi pada tahun 2015 lalu gara-gara alasan simpel. Kedua tim dinyatakan gagal menyiapkan file dan lampiran yang diperlukan saat bursa transfer ditutup. Lebih-lebih sang kiper saat itu sudah siap dibarter dengan K.Navas. Oleh karena itu, untuk mencegah hal yang sama terulang, transfer De Gea sudah disiapkan dari jauh hari. Madrid sudah menyiapkan transfer De Gea untuk durasi 5 – 6 musim.

Komentar Mourinho

Lalu bagaimana respon dari The Special One mengenai adanya transfer ini? Dia belum mau berbicara soal rencana transfer besar ini. Tapinya walaupun begitu, tanda-tanda hengkangnya De Gea mulai terlihat jelas saat dia tak diturunkan sewaktu melawan Sunderland tanggal 9 April lalu. Mou mengatakan bahwa De Gea sedang terbalut cedera. Faktanya, De Gea dirumorkan sedang tak akrab dengan Mourinho gara-gara isu transfer ini.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Liga Spanyol - Barca Punyai Trik Tersendiri Renggut Punggawa Incaran Los Merengues

“Saya tak berminat mendiskusikan masalah ini. Saya juga berpikir dia ( De Gea ) sebaiknya tak bicarakan ini juga,” tandas The Special One.

“Akhir musim ini adalah momentum yang pas bagi para pemain untuk merencanakan apa yang akan mereka lakukan dengan kariernya masing-masing buat ke depannya.” Tambah Mou mengakhiri.

Comments are closed.