Berita Bola – Deretan Pesepakbola Yang Karirnya Melempem Setelah Hengkang Dari Southampton

0

Gareth Bale

Berita Bola – Southampton memang sudah terkenal sebagai klub yang kerap kali mencetak pemain-pemain yang berkualitas melalui akademi sepakbola yang dipunyainya. Beberapa pemain yang sukses meraih keberhasilan setalah meninggalkan Southampton antara lain Gareth Bale, yang saat ini tengah memperkuat Real Madrid atau Theo Walcott yang kini memperkuat Arsenal.

Tapinya ada beberapa pemain yang karirnya malahan mulai meredup setelah dirinya hijrah dari The Saints. Siapa sajakah mereka? Berikut kami sudah siapkan list pemain yang karirnya mulai menurun sejak memutuskan untuk hengkang dari Southampton.

4. Calum Chambers

Calum Chambers

C. Chambers memulai karir sepakbolanya bersama dengan akademi pelatihan Southampton pada tahun 2002, saat dirinya ketika itu masih berusia 7 tahun. Dia bermain bersama skuat muda The Saints sampai tahun 2012.

Dia lalu sanggup masuk kedalam skuat utama Southampton di tahun 2012. Performa apiknya kemudian membuat The Gunners berminat merekrutnya dan pada tahun 2014 dia dibeli oleh mereka. Dirinya pun sempat disebut sebagai salah satu defender muda yang akan mempunyai masa depan yang cerah di Premier League.

Sayang, setelah dia memperkuat The Gunners selama 2 tahun, pesepakbola yang saat ini sudah menginjak usia 22 tahun itu masih kalah bersaing dengan bek The Gunners yang lainnya. Hal ini pun membuat Chambers harus rela dipinjamkan ke Middlesbrough sejak awal musim ini.

3. Morgan Schneiderlin

Morgan Schneiderlin

Selama memperkuat Southampton di tahun 2008 – 2015, M. Schneiderlin memang sudah terkenal sebagai salah satu sosok penting pada lini tengah timnya. Dia sudah bermain di 230 laga dan sukses menyumbang 4 gol. Pada bursa transfer musim panas 2015, pemain yang berkebangsaan Prancis ini kemudian membuat langkah besar dengan memilih hijrah ke Manchester United.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Prediksi Bola Napoli vs Roma Liga Italia Serie A 2016-17

Tapinya, keputusan yang diambil oleh Schneiderlin untuk berlabuh ke Old Trafford nampaknya bukanlah pilihan yang tepat, sempat menjadi pemain andalan di era kepelatihan Louis van Gaal, namun saat The Red Devils mulai diambil ahli oleh Jose Mourinho, dirinya seperti tidak bisa memastikan satu tempat di skuat utama.

Hal inilah yang lalu membuat Schneiderlin memutuskan untuk segera hengkang ke Everton di bursa transfer musim dingin 2017 lalu dan kembali bermain di bawah naungan Ronald Koeman.

2. Alex Oxlade-Chamberlain

Alex Oxlade-Chamberlain

Chamberlain memulai karier sepakbolanya bersama dengan skuat lapis 2 Southampton di tahun 2000 – 2010. Dia lalu sukses menembus skuat inti dan melakukan debut profesionalnya pada saat berhadapan dengan Huddersfield Town, saat itu Chamberlain baru berusia 16 tahun.

Dia pun terus unjuk gigi dan sukses dinobatkan menjadi PFA League One Team of The Year pada musim 2009/10. Performa impresif yang diperlihatkan oleh Chamberlain pun membuat Arsenal tertarik untuk memboyong dirinya ke Emirates Stadium. Pemain yang berkebangsaan Inggris ini pun kemudian resmi bergabung di bursa transfer musim panas 2011.

Sayang, sewaktu dia sudah membela The Gunners, Chamberlain nampaknya masih belum bisa mendapatkan kepercayaan penuh dari Arsene Wenger, dia masih kalah bersaing dengan pemain tengah The Gunners lainnya seperti Theo Walcott ataupun Mesut Ozil. Hal ini juga memunculkan spekulasi kalau Chamberlain akan segera hengkang dari Emirates Stadium di akhir musim 2016/17.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  INFO SBOBET - Hazard Mengunjukkan Performa dengan Kaki-Kakinya

1. Luke Shaw

Luke Shaw

Nampaknya Luke Shaw sudah menjadi pemain yang kariernya paling meredup semenjak dia hengkang dari Southampton. Seperti yang sudah diketahui, Shaw lebih terkenal sebagai bek muda yang ditafsir bakal punya masa depan yang saat cerah ketika dirinya masih membela Southampton di tahun 2011 sampai dengan 2014. Dirinya pun menjadi pemain yang tak tergantikan di lini belakang timnya.

Luke Shaw lalu membuat langkah berani dengan memilih hijrah ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2014. Ketika itu nilai transfernya pun mencapai 30 juta poundsterling, dan menjadikannya sebagai defender muda termahal yang ada di ranah Inggris.

Sayang, nampaknya keputusan Shaw untuk membela kesebelasan MU merupakan keputusan yang salah. Sampai dengan musim 2016/17, dia baru berlaga di 29 kompetisi dan tak menjadi pilihan utama dari sang juru racik Jose Mourinho.

Comments are closed.