Berita Bola – Guardiola Yakin Alonso Segera jadi Pelatih Selepas Pensiun

0

Pep Guardiola and Xabi Alonso

Berita Bola – Sang pelatih utama Manchester City, Pep Guardiola merasa dirinya sangat beruntung sempat melatih Xabi Alonso. Guardiola pun sangat berkeyakinan bahwa Alonso nantinya akan menjadi seorang manajer sepakbola tidak lama selepas dirinya pensiun sebagai pemain.

Alonso, yang disaat ini telah berusia 35 tahun, sudah mengambil keputusan untuk mengakhiri kariernya di dunia sepakbola pada akhir musim ini dan tidak akan memperpanjang masa kontraknya dengan klub Bayern Munich. Keputusan itu pun sekaligus akan menutup karier Alonso selaku pemain sepakbola profesional, yang dimulai di klub Real Sociedad pada tahun 2000 yang lalu.

Guardiola ialah pelatih yang merekrut Alonso ke Bayern di tahun 2014 silam dan keduanya telah bekerja sama selam 2 musim ketika itu sebelum Guardiola hijrah ke klub Manchester City.

Pandangan Guardiola, Alonso itu punyai kualitas untuk menjadi seorang manajer sepakbola yang hebat seusai dirinya pensiun menjadi pemain kedepannya nanti.

“Kami sebelumnya ialah rival, bahkan pesaing berat pada saat dirinya masih memperkuat klub Real Madrid. Selepas itu, saya begitu sangat beruntung bisa memboyong dirinya ke Munich,” tutur Guardiola yang dikutip Info Sbobet.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Liga Inggris - Rivalitas Jesus Versus Aguero Berimbas Positif Bagi City

Xabi Alonso 2016/17

“Bagaimana orang-orang telah memperbincangkan mengenai dirinya, semua pelatih yang dia punyai di dalam kariernya, itu manusiawi. Salah satu playmaker terbaik yang pernah saya simak di dalam hidup saya saat menjadi seorang manajer sepakbola,” lanjutnya.

“Dirinya akan segera kembali ke dalam dunia sepakbola tapinya sebagai seorang pelatih. Saya mempunyai keyakinan, di mana pun dia inginkan, dia akan menjadi seorang pelatih yang akan sukses nantinya,” imbuh Guardiola.

“Dia paham betul tentang permainan dan miliki rasa ingin tahu agar bisa memahami permainan. Dia begitu paham di sepanjang pekan apa yang mesti kami lakukan agar bisa memenangi laga-laga selanjutnya, untuk menaklukkan mereka. Dia telah memiliki rasa ingin tahu,” tuntasnya.

Comments are closed.