Berita Bola – Jajaran Juru Racik Yang Harus Hijrah ke Eks Klubnya

0

Zinedine Zidane

Berita Bola – Banyak juru racik sepakbola yang punya hubungan erat dengan eks klubnya semasa masih aktif bermain. Contohnya adalah Zinedine Zidane. Zidane sudah kembali ke Real Madrid sebagai juru taktik dan ia sukses mengantarkan klubnya meraih kesuksesan. Legenda Prancis itu memenangkan Liga Champions di musim kemarin dan musim ini berpeluang besar merebut gelar La Liga.

Zizou bisa dijadikan panutan sebagai sosok yang sukses sewaktu kembali ke eks klubnya. Tapinya, ada beberapa pelatih lainnya yang diharapkan bisa balik ke mantan klubnya dengan peranan sebagai pelatih. Siapa saja pelatih yang dimaksud? Berikut ini kami berikan listnya :

1. Diego Simeone Ke Inter Milan

Diego Simeone

Klub asal Spanyol, yaitu Atletico Madrid tak punya keraguan saat merekrut eks pemainnya Diego Simeone untuk mengisi posisi juru taktik. Pria yang sudah menginjak usia 49 tahun itu sukses membawa klubnya juara La Liga dan juga menembus final Liga Champions dalam 2 kali kesempatan.

Namun juru racik asal Argentina itu sekarang sedang digosipkan dengan Inter Milan, salah satu dari eks klubnya. Sayang, raksasa Serie A itu sekarang sedang bertengger di peringkat ke-6, posisi yang tak diharapkan oleh mereka setelah mengeluarkan dana besar pada musim panas kemarin. Simeone harus memikiran untuk hengkang dari La Liga dan kembali ke klub lamanya di Italia sehingga bisa membuat kompetisi Serie A lebih menarik dan kompetitif.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Berita Bola - 3 Pemain Jempolan yang Pernah Bikin Blaugrana Gigit Jari

2. Frank De Boer Ke Ajax

Frank De Boer

Liga Belanda adalah liga yang sering mencetak talenta belia yang impresif dan dalam 10 tahun terakhir telah dihasilkan oleh Ajax. Persoalan tersebut salah satunya terjadi pada masa kepemimpinan Frank de Boer. De Boer menghabiskan 12 tahun sebagai pemain dan kemudian menjadi juru racik Ajax selama 6 tahun. Di bawah tangan dinginnya, klub berhasil memenangkan 4 gelar liga secara berturut-turut dan sukses meraih piala domestik.

 

3. Nigel Pearson Ke Leichester City

Nigel Pearson

Trik Leicester City perlakukan Nigel Pearson pada musim pertama setelah kembali dari Premier League cukup buruk. Manajemen lalu melakukan hal yang serupa terhadap Claudio Ranieri setelah pria asal Italia itu menyumbangkan gelar EPL untuk pertama kalinya dalam histori. Saat ini The Foxes sudah lebih baik di tangan Craig Shakespeare, sayangnya fans dan pemain akan lebih senang untuk menerima kembali Nigel Pearson di klub.

 

4. Arsene Wenger Ke AS Monaco

Arsene Wenger

Banyak suporter dari kesebelasan Arsenal yang sudah tak suka dengan juru racik Arsene Wenger. Pria asal Prancis itu sudah menyumbang banyak titel terhadap The Gunners tapi para suporter sudah sangat resah mengingat klub sudah lama hampa gelar EPL. Apabila Wenger memutuskan untuk hengkang dari klub, ia harus kembali ke AS Monaco. Klub asal Prancis itu sedang mencuri perhatian di liga setempat dan Eropa musim ini bersama Leonardo Jardim.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Liga Jerman - Bayern Comeback Dramatis Seusai Taklukkan RB Leipzig

5. Josep Guardiola Ke Barcelona

Josep Guardiola

Josep Guardiola memutuskan untuk hengkang dari Barcelona dan memilih cuti panjang. Pria asal Spanyol itu sebelumnya pernah membuat Blaugrana meraih kesuksesan besar dan mencetak banyak pemain akademi ke tim utama. Luis Enrique akan hengkang dari klub pada musim panas dan tak sedikit yang berharap kalau Guardiola kembali ke Camp Nou. Namun, hal itu akan sukar terjadi dalam waktu dekat mengingat komitmen Pep bersama Manchester City. Tapi, jika ada kans maka Pep bisa kembali lagi ke Barcelona.

Comments are closed.