Berita Bola – Jajaran Rumor Ini Terus Bayangi Kegagalan The Citizens

0

Manchester City

Berita Bola – Salah satu klub Liga Inggris, yaitu Manchester City dalam 10 tahun terakhir menjadi klub yang ditakuti pada ajang EPL. Namun, dalam kiprahnya, skuat yang berjulukan The Citizens itu terus dibayangi beberapa rumor buruk, yang harus segera ditangangi atau ditepis. Tak sedikit rumor yang mengatakan jika The Citizens berperan besar dalam menghancurkan dunia sepak bola lewat kekuatan finansialnya. Namun aslinya, mereka masih kalah dengan 3 skuat lain dalam hal pemboyongan termahal sepanjang sejarah.

Armada Pep ini baru 2 kali melakukan pemboyongan paling mahal, lebih sedikit berbanding dengan Real Madrid, Barcelona, dan Paris Saint-Germain. Bahkan, yang terakhir kali Manchester United juga baru saja memecahkan rekor nilai transfer. Oleh karena itu rumor tersebut harus segera dihilangkan oleh The Citizens. Nah, ada 3 rumor lain yang terus bayangi kegagalan mereka. Apa saja? Berikut daftarnya dilansir oleh info sbobet :

1. Hengkangnya Sheikh Mansour

Sheikh Mansour

Bisa dibilang tak wajar memang kalau mengharapkan pengusaha asal Timur Tengah ini hengkang dari The Citizens dalam waktu dekat. Sejak tahun 2013, City telah membalikkan keadaan rugi yang sempat membuat klub terjerembab dengan keputusan Financial Fair Play UEFA. Lebih-lebih, mereka mencatatkan bahwa penghasilannya meningkat setiap musim.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Berita Bola - Lagi-Lagi Sisto Bakal Intimidasi The Red Devils

Tapinya tak cuma itu saja, tercatat hanya ada 4 klub lain di seluruh dunia yang menghasilkan lebih banyak penghasilan dibanding mereka tahun lalu, yaitu Real Madrid, Barcelona, Manchester United, dan Bayern Muenchen. Tak tahu itu berasal dari jersey, penjualan tiket, hak televisi, sponsor, ataupun penjualan pemain. Sulit untuk membayangkan bagaimana kondisi City jika saja Mansour memutuskan untuk pergi.

2. Tak Memiliki Suporter

Suporter Manchester City

Berbanding terbalik dengan kepopuleran, The Citizens sebetulnya memiliki suporter yang kebanyakan telah mendukung klub selama bertahun-tahun. Tak banyak yang menyangkal bahwa kesuksesan membawa suporter semakin banyak.

Sebagai contoh, di bawah asuhan Manuel Pellegrini pada tahun 2014, The Citizens sukses memenangkan EPL di depan kurang lebih 47 ribu suporter. Jikalau kalian melihat kesuksesan musim itu dengan musim pertama 2003/04, pastinya sangat berbeda. City berjuang untuk tak degradasi dan finis di urutan ke-16 di hadapan fans kurang lebih 46 ribu.

3. Kursi kosong di mana-mana

Stadion Kosong Manchester City

Sulit memikirkan jika saja kalian mempunyai waktu untuk mengambil foto sebuah stadium yang kosong di babak pertama. Tapinya hal tersebutlah yang menjadi bahan olokan suporter klub lain terhadap suporter City. Kebanyakan suporter City akan setuju bahwa Stadion Etihad kadang-kadang merasa seperti gudang kosong untuk pertandingan piala Liga. Namun paling tidak suporter mereka tetap setia datang ke Stadion. Tak seperti suporter Arsenal dan Manchester United yang fansnya menurun dalam beberapa tahun terakhir karena kegagalan timnya.

Comments are closed.