Berita Bola – Jejeran Pesepakbola Asal Spanyol yang Mendulang Kesuksesan di EPL

0

Liga Inggris

Berita Bola – Premier League atau English Premier League ( EPL) memang sudah dikenal sebagai liga yang menjadi tujuan bagi para peseapakbola terbaik dunia. Di setiap bursa transfer selalu ada saja pemain yang berasal dari luar Inggris dan memilih untuk melanjutkan karirnya sepakbolanya di Premier League.

Salah satu negara yang para punggawanya memilih untuk melanjutkan karirn sepakbolanya di Inggris adalah Spanyol. Siapa sajakah pemain La Furia Roja yang sukses berkarir di Premier League? Berikut kami berikan daftar 5 pemain berkebangsan Spanyol yang mendual kesuksesan di EPL.

 

1. Fernando Torres

Fernando Torres

Tak lepas dari performa buruknya F. Torres saat melakukan keputusan untuk hijrah dari Liverpool ke Chelsea, dia masih layak disebut sebagai salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki oleh kesebelasan yang bermarkas di Anfield itu. Torres sendiri sebenarnya mulai mencuri perhatian banyak orang saat dirinya masih membela Atletico Madrid di tahun 2001 hingga 2007.

Saat itu dia juga sukses mewakili Los Rojiblancos di timnas Spanyol yang dihuni rata-rata pemain dari Barcelona dan Real Madrid. Di musim ini, pemain yang kini sudah menginjak usia 32 tahun itu kembali membela Atletico dan kembali sukses menemukan bentuk permainan terbaiknya. Dia sudah bermain di 26 laga dan sudah berhasil mencetak tujuh gol.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Berita Bola - 4 Pesepakbola EPL yang Sempat Dipinjamkan ke Liga Itali

2. Diego Costa

Diego Costa

Kepiawaian Diego Costa dalam mencetak gol sepertinya tak perlu dipertanyakan lagi. Sewaktu dia masih membela Atletico Madrid, pesepakbola yang saat ini sudah berusia 28 tahun itu sudah menunjukkan skillnya dan sukses menyumbang 43 gol dari 94 laga.

Torehan gemilang yang diraih Costa bersama Los Rojiblancos lah yang membuat Chelsea lalu memutuskan untuk melabuhkannya ke Stamford Bridge. Costa pun kemudian menjadi salah satu pemain yang vital di lini depan timnya. Sampai musim ini, bersama dengan Chelsea, Diego Costa pun sudah berhasil mengantongi 48 gol dari 78 pertandingan yang dia sudah jalani.

3. Juan Mata

Juan Mata

Saat Juan Mata mengawali karier sepakbolanya di EPL sewaktu diboyong oleh Chelsea dari Valencia pada bursa transfer musim panas 2011 dengan harga yang ditafsir mencapai 23,5 juta poundsterling. Tak tanggung-tanggung, saat melakukan debutnya bersama Chelsea, dia pun langsung bisa mencetak gol.

Di musim pertamanya membela kesebelasan yang berjulukan The Blues itu, Mata sukses meraih 2 trofi sekaligus yaitu FA Cup dan Champions League. Dia juga berhasil menjadi pemain terbaik Chelsea selama 2 musim berturut-turut. Hengkang dari Chelsea di paruh ke-2 musim 2013/14, Mata pun saat ini telah menjadi pemain andalan dari skuat Manchester United.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Prediksi Bola Manchester United vs Tottenham Hotspur Liga Premier Inggris 2016-2017

4. Cesc Fabregas

Cesc Fabregas

Sewaktu Cesc Fabregas memulai kiprah sepakbolanya bersama skuat junior Blaugrana. Dia lalu mencoba peruntungan di luar Spanyol dan bergabung dengan Arsenal. Di bawah asuhan juru taktik top seperti Arsene Wenger, pesepakbola yang saat ini sudah berusia 29 tahun itu sukses memperlihatkan kemampuan terbaiknya dan sempat diberi jabatan sebagai kapten The Gunners.

Dia pun memutuskan untuk hijrah ke Blaugrana di tahun 2011, Tapinya, dia kesusahan mendapatkan tempat utama, kemudian dirinya memutuskan untuk kembali ke EPL, kali ini dia bergabung dengan Chelsea. Dia pun sukses menjadi salah satu pemain penting di balik keberhasilan tim asuhan Mourinho kala itu untuk memenangkan gelar Premier League di musim 2014/15 lalu.

Comments are closed.