Berita Bola – Jejeran Pesepakbola Top Yang Sempat Memperkuat 2 Timnas

0

FIFA

Berita Bola – Bagi seseorang yang berkarier sebagai pesepakbola, ditunjuk untuk mewakili negaranya bermain di level Internasional adalah masa keemasannya. Hal ini pastinya menjadi sebuah prestasi yang membanggakan. Namun, anehnya ada beberapa pemain terkenal bertukar tim nasional lebih dari 1 kali. Alhasil, sebagian besar pemain yang bermain untuk lebih banyak timnas kesulitan memilih negara yang mereka utamakan.

Sebetulnya dalam sepak bola internasional, bermain bagi 2 kesebelasan boleh-boleh saja. FIFA selaku otoritas sepak bola dunia pun membolehkan hal tersebut. Dalam berita kali ini, kami akan memberitahu siapa saja pemain terkenal yang pernah membela 2 negara. Berikut deretan pesepakbola beken yang sempat bernaung di 2 Timnas :

5. Thiago Motta

Thiago Motta

Eks playmaker Barcelona, yaitu Motta telah bermain untuk beberapa klub raksasa Eropa selama bertahun-tahun terakhir. Dia mempunyai berpostur tubuh besar dengan visi yang baik dan skillnya dalam mendominasi bola sangat luar biasa. Motta telah meraih 18 trofi di level klub, termasuk gelar liga di Spanyol, Italia dan Perancis, serta memenangkan gelar Liga Champions sebanyak 2 kali.

Dia adalah pemain yang lahir di Brasil, tapinya bermain untuk Timnas Itali. Eks pemain Barcelona itu mendapatkan kesempatan bermain buat Italia karena mempunyai garis keturunan dari kakek dan neneknya. Pertandingan publik pertama Motta bersama skuat Gli Azzurri adalah sewaktu Italia berlaga melawan Jerman di bulan Februari 2011.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Liga Italia - Nainggolan: Mestinya AS Roma Lebih Bagus Musim Ini

4. Michel Platini

Michel Platini

Menempati urutan ke-4 di isi oleh Platini, dia adalah pesepakbola yang terkenal sampai saat ini karena sudah merasakan banyak gelar sepanjang kariernya dan juga pernah bernaung di banyak kesebelasan papan atas. Dia juga sempat mendapatkan 3 kali penghargaan Ballon d’Or. Platini sempat bermain untuk Timnas Perancis sebanyak 2 kali sewaktu Piala Dunia sampai semifinal, dan juga ia memenangkan 72 kali laga untuk negaranya, serta menyumbangkan 41 gol.

Setelah hengkang dari skuat raksasa Itali, yaitu Juventus. Dia bermain untuk Timnas lain dan muncul dalam friendly match. Alhasil, Platini pun masuk ke dalam catatan pernah membela 2 timnas. Dia masuk ke dalam catatan tersebut pada saat membela Kuwait melawan Uni Soviet kala itu. Walaupun di timnas Kuwait, dia cuma tampil di 1 pertandingan namanya tetap masuk kedalam 2 Negara.

3. Nacer Chadli

Nacer Chadli

Chadil lahir di Belgia tapinya miliki garis keturunan Maroko. Oleh karena itu, wajar saja dia pernah kesulitan untuk membuat keputusan terkait dengan negara yang akan dibelanya pada level internasional. Chadli pertama kali dipanggil ke skuat Maroko di tahun 2010. Satu tahun berikutnya Chadli malah berpindah, dan dari situ pemain yang berposisi sebagai winger West Bromwich Albion itu, tampil dengan impresif di tim nasional bersama Belgia.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Piala Dunia - Pesta Gol Kroasia Lawan Kosovo 6-0, Islandia Unggul Dramatis

 

2. Diego Costa

Diego Costa

Costa adalah bukti nyata pemain yang telah bernaung di 2 tim nasional. Dia sempat membela Brasil 2 kali sebelum membuat langkah yang kontroversial dan bermain untuk Spanyol. Keputusannya ini mengundang amukan dari pihak timnas Brasil. Juru racik timnas Brasil di Piala Dunia 2014, Luiz Felipe Scolari menilai kelakuan Costa tidak bisa ditolerir, karena di anggap sangat tak baik.

 

1. Alfredo Di Stefano

Alfredo Di Stefano

Menempati posisi puncak list ini diisi oleh Di Stefano. Dia pernah membela 3 timnas. Legenda dari klub Real Madrid ini tercatat pernah bernaung di timnas Argentina, Kolombia, serta timnas Spanyol. Di Stefano berasal dari Argentina dan membela negaranya sebanyak 6 kali. Dia lalu pindah ke timnas Kolombia sebelum akhirnya bernaung di timnas Spanyol. Di Stefano mendapatkan kewarganegaraan Spanyol di tahun 1956. Total, legenda Los Merengues ini mencatat 3 caps dengan torehan 23 gol.

Comments are closed.