Berita Bola – Jejeran Pesepakbola yang Pernah Kena Kritikan The Special One

0

Jose Mourinho

Berita Bola – Ada sebagian pelatih yang suka menahan amarahnya guna tak menimbulkan sensasi ke publik, tapi lain halnya dengan Jose Mourinho. Dia bukan tipikal juru racik yang suka memendam emosinya. Pria asal Portugal itu sudah kerap mengkritik pesepakbola asuhannya di hadapan publik. Bukti nyatanya adalah Luke Shaw yang merupakan korban terakhirnya. The Special One mengatakan bahwa defender asal Inggris itu harus bisa bermain lebih baik lagi jika mau memperkuat Manchester United (MU).

“Tak cuma di sesi training, melainkan prinsip dan keinginan. Shaw masih berada jauh di belakang A. Young, D. Blind, dan M. Darmian,” ucap The Special One.

Selain Shaw, nyatanya Mou juga sempat mempertanyakan H. Mkhitaryan, C. Smalling, D. Blind, M. Rashford, sampai-sampai A. Martial. Para pemain MU ini merasakan nasib sama seperti yang di atas. Faktanya, selain para pemain MU itu, pemain yang dulu pernah merasakan di latih oleh The Special One juga sempat terkena kritikan. Siapa saja mereka? Berikut kita berikan listnya :

4. Eden Hazard

Eden Hazard

Mou pertama kali menyindir Hazard sewaktu Chelsea dilibas oleh Atletico Madrid pada semifinal Liga Champions 2013/2014. Dia membalas pernyataan pemain asal Belgia itu yang memberikan tanda tanya besar masalah taktiknya.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Prediksi Bola Barcelona vs Juventus (Leg 2) Liga Champions Eropa 2016-2017

“Hazard bukanlah tipikal pemain yang mau menumbalkan dirinya 100 % untuk tim dan teman-temannya,” tandas juru racik yang akrab di panggil Mou itu.

Mulai membaik dan membuat The Blues menjuarai Liga Inggris di tahun 2015, hubungan keduanya lagi-lagi memburuk 1 musim kemudian. The Special One menilai bahwa Hazard tak bermain sesuai perintahnya.

3. Joe Cole

Joe Cole

Di awal kariernya di The Blues, Mou juga sempat menyindir Cole sehabis mencetak gol penentu kemenangan atas Liverpool. Dia menilai Cole langsung pasif bermain sehabis merobek jala gawang lawan.

“Nyatanya laga berjalan selama total 90 menit. Saya butuh 11 pemain yang aktif bermain di lapangan,” ujar Mou.

Beberapa tahun setelah itu, The Special One lagi-lagi menyindir Cole. Dia merasa eks pemain West Ham United itu bertindak sembrono karena mengekspos skillnya.

2. Ricardo Carvalho

Ricardo Carvalho

Dapat dikatakan sebagai pemain kegemaran Mourinho. Pasalnya, dia selalu mengajaknya sewaktu pindah ke Chelsea dan Real Madrid, setelah bersama-sama sukses di FC Porto. Tapinya hal tersebut tak menjamin bahwa dirinya akan lepas dari sindiran Mou. Bukti nyata bahwa Carvalho tak lepas dari kecaman Mourinho adalah pada saat Carvalho memprotes dirinya dicadangkan pada laga pembuka musim 2005/2006.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Liga Champions - J. Cuadrado Percaya Juve Bisa Libas Blaugrana

“Dia nampaknya susah mempelajari kondisi. Mungkin dia harus ikut tes IQ atau masuk rumah sakit orang dengan gangguan mental,” beber The Special One.

1. Pepe

Pepe

Jelang usainya periode 3 tahun melatih Real Madrid, The Special One mempermalukan Pepe di hadapan publik.

“Pepe melakukan hal itu karena posisinya sendiri rawan. Dia harus terima jadi pelapis pemuda berusia 19 tahun yang bernama R. Varane,” ucap Mourinho.

Sindiran itu muncul sewaktu Pepe memberikan suport untuk Iker Casillas. Seperti yang di ketahui publik, Mourinho dan Casillas sering adu mulut dan memanaskan suasana kamar ganti Los Blancos.

Comments are closed.