Berita Bola – Lagi-Lagi Sisto Bakal Intimidasi The Red Devils

0

Pione Sisto

Berita Bola – Pada bulan Februari 2016 lalu, nama Marcus Rashford mungkin jadi sorotan panas pada laga antara Manchester United vs Midtjylland pada pentas Europa League. Tapinya, ada 1 nama lain yang juga tak kalah menjadi sorotan, dia adalah winger Midtjylland, Pione Sisto. Pada laga tersebut, Sisto mencetak gol ke gawang United pada leg pertama, dimana penetrasinya sukses mengacak-acak lini belakang The Red Devils. Sayang, publik lebih memilih membicarakan debut dari remaja muda asal Inggris yang memang sensasional itu.

Pada hari Jumat 05-05-2017 dini hari nanti, Rashford dan Sisto akan kembali berjumpa di ajang Europa League. Sementara Rashford berkans akan dipercaya juru racik Jose Mourinho untuk mengisi lini depan United dengan absennya Zlatan Ibrahimovic, Sisto kini sudah berganti seragam. Bersama Celta Vigo, Sisto siap menghalau langkah United menuju babak puncak Europa League. Dan, sama dengan di Midtjylland, Sisto bakal menjadi andalan Celta guna meraih hasil positif pada leg pertama semi final.

Talenta Sisto untuk menjadi pemain bintang sebenarnya sudah mulai timbul pada bulan Mei 2015. Setelah absen 3 bulan karena cedera, Sisto bermain sebagai pemain pelapis pada laga penting kontra Copenhagen. Setelah diturunkan ke lapangan, Sisto membukukan 1 gol untuk dirinya sendiri dan 1 assist untuk Andre Romer. Kemenangan itupun lalu membuat Midtjylland sukses meraih gelar Liga Denmark pertama mereka sepanjang sejarah. Dan, setelah tampil impresif musim lalu, Celta pun menjadi pelabuhan bagi Sisto dengan banderol 6 juta euro.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  INFO SBOBET Prediksi Bola Irlandia vs Swedia EURO 2016

Dinilai sanggup menggantikan Nolito yang hijrah ke Manchester City, Sisto nampaknya tak kebebanan dengan hal tersebut. Apalagi, ia langsung bisa unjuk gigi pada laga kontra Barcelona. Satu minggu sebelumnya, Sisto baru saja mencetak gol debutnya bagi Celta ke gawang Espanyol. Pada laga melawan Barcelona, cuma butuh 22 menit bagi Sisto untuk mencatatkan namanya di papan skor. Pada akhirnya, Sisto dan Celta sukses mengalahkan sang raksasa Spanyol dengan skor 4-3 setelah tampil cukup baik dalam laga tersebut.

sisto goal vs barcelona (0-1) celta vigo 1-0 barcelona

Secara figur, Sisto memang tak seperti pemain berdarah Afrika lainnya. Ia cuma memiliki tinggi 171 cm. Tapinya, justru itulah yang menjadi sisi positifnya. Serupa dengan Lionel Messi pada saat muda, Sisto sanggup menebarkan ancaman bagi bek lawan dengan postur besar melalui kelincahan yang ia miliki, dan dengan sedikit pelajaran iapun bisa memanfaatkan hal itu dengan baik. “Dia sudah transformasi menjadi pemain yang lebih mengutamakan skuatnya. Ia adalah pemain yang fleksibel secara taktis,” tandas eks juru racik Sisto di Midtjylland, Glenn Riddersholm.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Berita Bola - Titik Terang Bagi MU

Sisto sendiri pun sadar bahwa ia masih harus bekerja lebih giat untuk bisa sukses di level yang lebih tinggi. “Sepakbola di Spanyol ritmenya lebih cepat, namun saya bahagia bisa ambil keputusan berbanding sewaktu di Denmark,” ucapnya. Pada awal hijrahnya ke Spanyol, Sisto memang sedikit kurang stabil, walaupun mencetak gol ke gawang Espanyol dan Barcelona. Perlahan tapi pasti, dibawah naungan juru racik Eduardo Berizzo, Sisto mulai menemukan kestabilannya dan 2 gol ke gawang Genk di babak 8 besar Europa League merupakan bukti perkembangannya.

Sisto juga tak menutup kemungkinan ia berkostum Barcelona suatu saat nanti, mimpi yang mungkin dipunyai oleh hampir setiap pesepakbola. Tapinya, untuk saat ini ia wajib berfokus terlebih dahulu di skuatnya. Dengan laga melawan United yang bisa semakin membuatnya menjadi tersorot di pentas Eropa, Sisto tentu tak bisa melewatkan momentum ini dan iapun harus tampil maksimal.

Comments are closed.