Berita Bola – Menganalisis Seratus Gol Ronaldo Dipentas Eropa

0

Cristiano Ronaldo

Berita Bola – Cristiano Ronaldo sudah menjadi sosok pemain sepakbola pertama yang sukses menciptakan 100 gol di kompetisi antarklub Eropa. Bagaimanakah dirinya bisa meraup jumlah yang sangat luar biasa itu?

Di tengah-tengah banyak keraguan yang menghampirinya bahwa produktivitas dirinya telah mengalami penurunan belakangan ini, Ronaldo sudah membuktikan diri dengan sangat meyakinkan. Dia sukses mencetak 2 gol yang sukses membawa Real Madrid meraih kemenangan krusial ketika berlaga di kandang Bayern Munich pada leg pertama babak 8 besar Liga Champions. Los Merengues menang dengan skor akhir 2-1.

Perolehan 2 gol yang sudah dicetak dirinya, Ronaldo saat ini telah 100 kali menjebol gawang klub-klub lawan tandingnya di kompetisi Eropa. Dia pun sekaligus menjadi orang pertama yang memiliki pencapaian secemerlang tersebut.

Pesepakbola terdekat dengan Ronaldo untuk meraup 100 gol itu ialah Lionel Messi. Sang mega bintang berkebangsaan Argentina yang tampil buat Barcelona tersebut telah mengoleksikan 94 gol, sementara itu di posisi ke-3 ada Raul Gonzalez yang sukses mengoleksikan 71 gol.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Liga Spanyol - Bertandang Ke Butarque, Los Merengues Sukses Raih 3 Poin

Dari 100 gol yang telah dilesakkan oleh Ronaldo 16 gol di antaranya dia arungi ketika masih memperkuat Manchester United, sementara itu di 84 gol lainnya pada saat dirinya telah menjadi pemain Real Madrid.

Sedangkan jikalau dibagi berdasarkan jenis kompetisinya, Ronaldo telah sukses mengoleksikan 97 gol pada babak utama Liga Champions. 2 gol lainnya dia lesakkan di ajang Piala Super Eropa dan 1 gol sisanya pada babak Kualifikasi Liga Champions.

Bayern munchen vs Real Madrid 1-2 All Goals & Highlights – Champions League 12-04-2017

Buat klub yang paling kerapkali dia bobol gawangnya, pada posisi teratas ada Schalke dan Ajax Amsterdam dengan masing-masing dibobol gawangnya sebanyak 7 kali. Berikutnya ada Malmo, Bayern Munich, dan Galatasaray dengan setiap klub itu sudah dijebol gawangnya sebanyak 6 kali.

Klub-klub yang diarunginya di Bundesliga menjadi lumbung gol terbanyak buat Ronaldo, ketika itu dirinya sudah mencetak 20 gol. Sementara itu ke klub-klub Italia dirinya sudah menciptakan 13 gol, 9 gol ke gawang klub-klub Liga Inggris dan 9 gol yang lainnya ke gawang tim-tim Perancis.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Berita Bola - 5 Sisi Positif Griezman yang Buat Banyak Klub Menginginkannya

Ronaldo telah sukses menciptakan gol ke-100-nya di laga ke-143 yang dia arungi di kompetisi antarklub Eropa. Hal tersebut dia ciptakan di dalam waktu 11 tahun, selepas melakukan debut saat berhadapan dengan Debrecen pada tanggal 9 Agustus 2005 silam. Demikian yang dikutip dari Info Sbobet.

Comments are closed.