Berita Bola – Pesepakbola Negeri Matador Jadi Sorotan Netizen di Serie A

0

Alvaro Morata

Berita Bola – Ada yang berpendapat bahwa Serie A adalah tempat yang tak layak bagi pesepakbola asal Spanyol. Oleh karena itu, tak membinggungkan jika pemain Spanyol yang berlaga di Liga Italia Serie A tak banyak jumlahnya. Cuma ada beberapa nama yang pernah sukses di Serie A. Contohnya adalah Alvaro Morata. Striker Real Madrid itu pernah menjadi ujung tombak di lini depan Juventus selama 2 musim, 2014-2016. Selama kurun waktu tersebut, Morata menyumbang 27 gol dari 93 laga.

Tapinya tak lama, rumor itu mulai hilang. Satu per satu pemain asal Negeri Matador mulai menunjukkan kepiawaiannya di Serie A. Bahkan tak jarang di antara mereka yang cepat beradaptasi di awal kedatangannya. Berikut deretan pesepakbola Negeri Matador yang jadi sorotan netizen di Serie A musim ini :

4. Suso

Suso

Nama Suso memang tak terkenal seperti pesepakbola Spanyol lainnya. Namun di Serie A, ia tak bisa diremehkan. Ia merupakan salah satu pemain andalan juru racik Vincenzo Montella di skuat Milan. Suso datang ke Milan dari Liverpool pada bulan Januari 2015 dengan banderol yang terbilang murah, yaitu 1,3 juta euro. Perlahan tapi pasti, winger berusia 23 tahun itu semakin hebat. Musim ini ia telah menyumbang 6 gol dan 9 assist dalam 30 penampilan.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  INFO SBOBET - Belgia Arungi Laga Yang Menyenangkan

Walaupun sejauh ini belum masuk ke tim nasional senior, dipercaya bahwa Suso akan menjadi salah satu ujung tombak di masa depan. Karena talenta yang ia punyai, Milan berencana memperpanjang kontraknya sampai 2021. Dalam rencana perpanjangan kontraknya, gaji pemain ini akan dinaikkan menjadi 2,5 kali lipat, dari 1 juta euro (Rp 14,3 miliar) per tahun, menjadi 2,5 juta euro (Rp 35,2 miliar) per tahun.

3. Gerard Deulofeu

Gerard Deulofeu

Gerard Deulofeu adalah 1 contoh bahwa pemain Spanyol sanggup beradaptasi dengan permainan di Serie A dalam waktu cepat. Ia langsung dimasukan tim inti dan total ia sudah bermain sebanyak 857 menit untuk Milan. Dipinjam dari Everton pada musim transfer Januari lalu, Deulofue tampil mencengangkan dengan menyumbang 3 assist dan 1 gol dalam 10 penampilan di Serie A.

Talenta yang dimiliki Deulofeu membuat Milan semakin mempercayainya. I Rossoneri pun berniat mempermanenkannya pada bursa musim panas mendatang. Cuma saja, tak hanya dengan Everton, Milan juga harus bersaing dengan Barcelona sebagai klub asalnya, yang memiliki hak untuk membelinya kembali dari Everton.

2. Pepe Reina

Pepe Reina

Pepe Reina pastinya masuk ke dalam list ini. Penjaga gawang unggulan Napoli ini adalah satu-satunya kiper asal Spanyol yang tampil gemilang bermain di Serie A. Bersama Napoli, Reina menunjukkan bakatnya sebagai kiper kelas dunia. Tercatat, musim ini ia membuat 10 penyelamatan dalam 40 penampilan. Eks kiper Barcelona, Villareal, dan Liverpool itu datang ke Naples pada musim panas 2015. Ia diboyong dari Bayern Munich dengan harga yang cukup murah, cuma 2 juta euro (Rp 28 miliar).

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Berita Bola - Ibra: Messi Punyai Pencapaian Yang Serupa di Premier League

 

1. Jose Callejon

Jose Callejon

Callejon datang ke Italia dan membela Napoli, pada bulan Juli 2013 dengan banderol 9,5 juta euro. Sejak saat itu, ia spontan menjadi andalan Napoli di lini depan bersama G. Higuain, sebelum yang disebut terakhir ini hijrah ke Juventus. Musim ini Callejon melakukan kombinasi dengan Dries Mertens. Ia sudah tampil dalam 40 laga di semua kompetisi, menyumbang 11 gol dan 14 assist. Secara total, sejak membela Napoli, Callejon sudah bermain di 189 laga, menyumbang 56 gol dan 47 assist.

Comments are closed.