Berita Bola – Rapor Jelang Laga ‎i Giallorossi vs La Vecchia Signora

0

AS Roma vs Juventus

Berita Bola – Beralih ke Liga Italia Serie A, AS Roma sebentar lagi bakal menjamu skuat yang memuncaki klasemen serta sudah menjadi finalis UEFA Champions League, Juventus. Pertandingan tersebut kabarnya akan berlangsung di Stadio Olimpico dan bergulir pada Minggu, tanggal 14-05-2017 malam waktu lokal Italia. Menjelang pertandingan seru tersebut ada beberapa info-info menarik yang patut kalian perhatikan. Berikut kami berikan listnya seperti dilansir info sbobet.

1. Menjaga Asa Gelar Juara

Liga Italia masih menyisakan 3 laga lagi, dimana poin maksimal yang bisa diraih cuma 9. Dengan begitu, Roma maksimal cuma akan mendapatkan total 87 poin, tapinya Juventus maksimal bisa mendapatkan 94 poin.

I Giallorossi mestinya merasa beruntung karena di giornata ke-36, mereka bakal menghadapi Bianconeri, dimana kemenangan bakal menghambat titel juara Juventus. Bila memenangkan laga, maka Juve maksimal cuma bisa mendapatkan 91 poin. Roma bisa saja menyabet titel juara jika di 2 laga lainnya Juventus mengalami kekalahan, atau 1 kali hasil seri.

Di luar deretan tren positif La Vecchia Signora di Serie A, bukan tak mungkin kekalahan atas AS Roma akan menjadi titik runtuhnya Juve di musim ini. Apalagi, dalam 6 laga terakhir, Juventus meraih 3 kali hasil seri.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Berita Bola - Akibat Cuaca Buruk, Laga United vs City Sepakat Dibatalkan

2. Pertandingan Dua Ibu Kota

Laga Bianconeri kontra i Gallorossi merupakan kompetisi klasik yang juga merupakan duel 2 ibu kota. Juventus berbasis Turin, merupakan ibu kota pertama saat Italia terlahir. Sementara Roma merupakan ibu kota pemerintahan Italia saat ini.

3. Tanpa Edin Dzeko

I Giallorossi sendiri kemungkinan tak akan bisa berlaga karena sedang terbalut cedera. Cedera tersebut diterima setelah Dzeko mencetak 2 gol dalam kemenangan Roma atas AC Milan dengan skor 4-1 pekan lalu. Kehilangan sang pemain benar-benar berarti bagi Roma. Pasalnya, kebanyakan gol Roma pada musim ini justru disumbangkan dari Dzeko.

4. Si Jago Kandang

Roma memang kalah atas Lazio kandangnya sendiri dalam Derby della Capitale. Walaupun begitu, statistik Roma saat berlaga di kandang terbilang baik. Dari 17 laga, sebanyak 14 di antaranya sukses mereka menangkan, sementara 2 lainnya berakhir dengan kekalahan, dan 1 pertandingan berakhir seri.

Torehan bagus lainnya adalah i Giallorossi sanggup membukukan 44 gol dan cuma kebobolan 15 gol saat bermain di kandang. Total gol ini lebih sedikit 1 gol dari Juventus saat berlaga di Juventus Stadium. Untuk laga tandang, torehan Juventus juga terbilang baik. Mereka menempati peringkat ke-3 dengan total 33 poin, di bawah Napoli dan AS Roma.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Liga Champions - Chiellini: Trio MSN Layaknya Hiu di Atas Lapangan

5. Agresivitas Serangan

AS Roma merupakan kesebelasan yang paling banyak melesakkan tendangan di Serie A dengan total 17,7 tendangan /laga. Dari total tendangan tersebut, Roma sukses mencatatkan 79 gol atau yang terbanyak ke-2 setelah Napoli dengan 81 gol. Dari torehan tersebut, 35 % di antaranya atau 27 gol disumbangkan oleh Edin Dzeko.

Comments are closed.