Berita Bola – Walaupun Menjadi Bek, Tapinya 3 Punggawa Ini Kerap Mengancam

0

Sergio Ramos

Berita Bola – Tugas utama seorang defender adalah membantu penjaga gawang untuk memastikan lawan tak bisa menyerang dan mencetak gol. Tapinya terkadang mereka tak bisa menahan keinginan untuk membantu serangan. Ada 3 defender papan atas yang terkenal sering ikut menyerang dan mengancam gawang lawan. Bahkan, sebuah fakta unik yang mengejutkan datang dari salah satu defender skuat papan atas Real Madrid, yaitu Sergio Ramos. Karena dari 11 penampilan di La Liga, Ramos sukses menoreh perolehan sebanyak 6 gol.

Ini tentu kejadian yang unik. Sebab tujuan terpenting Sergio Ramos adalah membantu pertahanan lini belakang skuat. Tapi seketika dalam kondisi bola mati seperti free kick atau corner kick, posisi defender sering menjadi pembuka peluang untuk tim. Ramos cuma salah satu contoh saja. Masih ada pemain papan atas lain yang selalu menjadi ancaman lawan walaupun berposisi sebagai defender. Berikut daftarnya:

1. Marcelo

Marcelo

Defender yang berposisi di bagian kiri Los Blancos ini salah satu yang spektakuler. Dia seperti tak mengenal lelah untuk melakoni 2 tugas sekaligus, yaitu bertahan dan menyerang. Marcelo bermain layaknya posisi winger saat timnya berada dalam status ofensiv. Defender berusia 28 tahun ini lebih-lebih telah sukses menyumbang lebih dari 25 gol untuk Los Blancos.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Berita Bola - Le Guen Urung Latih Timnas Nigeria

Tak ada yang berani menepis bahwa Marcelo adalah defender posisi kiri terhebat di dunia. Kehebatannya dalam serangan dan sukses gol adalah faktor terbesar mengapa dia cocok mendapatkan gelar itu. Pada musim ini, dia telah terlibat dalam 5 gol di semua kompetisi. Marcelo seakan-akan menjadi penerus baton Roberto Carlos di Madrid.

Marcelo Goal Real Madrid vs Celta Vigo 1-1 – Copa Del Rey 18.01.2017 

2. Seamus Coleman

Seamus Coleman

Coleman adalah salah satu defender paling fantastik di dunia. Everton mujur punyai 2 defender paling berbahaya ini, yaitu Baines dan Coleman. Memang Baines lebih banyak makan asam garam dibanding Coleman. Tapinya, Coleman tak bisa diremehkan. Apalagi, keduanya kerap bergantian mengisi kekosongan lini pertahanan. Apalagi, defender berusia 28 tahun itu telah terlibat dalam 5 gol dari 19 penampilan. Coleman memberikan suport untuk lini tengah dengan berlari melebar serta membuka celah di sebelah kiri. Mempunyai defender fantastik seperti ini meringankan tugas playmaker Everton seperti Charles Barkley.

3. Hector Bellerin

Hector Bellerin

Bellerin spontan menjadi yang terbaik di posisi defender. Bila skuat Anda sedang mencari defender tangguh dalam berlaga, sulit untuk menemukan pemain yang memiliki talenta kuat dalam serangan dan bertahan. Nama itu cocok diberikan kepada Bellerin. Kecekatan Bellerin ditambah dengan insting bertahan yang cukup solid. Kedatangan Bellerin ke dalam skuat, pertama kali muncul secara tiba-tiba sewaktu Mathieu Debuchy dibalut cedera ligamen pada pergelangan kaki di bulan September.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Liga Perancis - PSG Tugasi Kluivert Selaku Direktur Sepakbola

Sampai sekarang, dia telah menyumbang 2 assists dan mencatatkan 1,5 dribel sukses per laga. Dia bahkan dihubungkan bawha tipikal permainannya mirip dengan legenda Arsenal terdahulu, yaitu Lee Dixon. Bellerin sudah lama diincar oleh Barcelona. Sayangnya, defender hebat ini sudah diperpanjang kontraknya oleh skuat berjuluk The Gunners itu.

Comments are closed.