Kualifikasi Piala Dunia – Libas ‎Ekuador, Los Cafeteros Capai posisi ke-2 Klasemen

0

Kualifikasi Piala Dunia – Timnas Kolombia sukses meningkatnya posisinya di peringkat ke-2 klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL (Amerika Selatan) setelah berhasil memenangkan laga dengan skor 2-0 saat bertandang ke kandang Ekuador. Laga tersebut berlangsung di Estadio Olimpico Atahualpa, dan bergulir pada hari Rabu, tanggal 29-03-2017 pagi hari WIB.
Bertandang di kandang lawan, armada yang di nahkodai oleh Jose Pekerman itu sukses mencetak 2 gol pada babak pertama. Kapten dari Los Cafetero, yaitu James Rodriguez menjadi sorotan utama setelah berhasil menyumbangkan 1 gol dan 1 assist.

Babak pertama

Playmaker yang saat ini membela kesebelasan Real Madrid itu mengawali keunggulan untuk tim tamu sewaktu pertandingan memasuki menit ke-20. Bermula dari kombinasi impresif pada sisi tengah lapangan, Borja melesakkan umpan crossing ke arah zona penalti lawan. Rodriguez lalu sukses mengeksekusi umpan tersebut.

Di menit ke-34 kapten dari Los Cafeteros itu lagi-lagi berperan besar dalam gol timnya. Rodriguez sukses memanfaatkan celah yang ada pada lini pertahanan La Tricolor sebelum mengirimkan umpan crossing yang akurat dan dengan tenang bisa dieksekusi oleh tendangan dari Juan Cuadrado.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  INFO SBOBET - Seusai Tolak Proposal Spurs, Rode Gabung Memperkuat Dortmund

Babak kedua

Dua gol untuk keunggulan skuat Los Cafeteros tetap bertahan hingga jeda turun minum. Pada babak yang ke-2 La Tricolor harus kehilangan salah satu pemain mereka yang berposisi sebagai defender tengah, yaitu Luis Alberto Caicedo. Hal itu terjadi karena Caicedo mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-61.

Walaupun tim tuan rumah bermain dengan cuma 10 orang, tim yang betandang gagal menambah keunggulan, skor 2-0 pun tak berubah lagi sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan di bunyikan. Los Cafeteros sukses membungkam Ekuador di hadapan suporternya sendiri.

Kemenangan atas kesebelasan yang menyandang status sebagai tuan rumah itu membuat Kolombia untuk sementara meraih posisi ke-2 klasemen di bawah Brasil. Tapi, perlu diingat bahwa posisi mereka masih bisa bergeser ke peringkat 3 jika saja Uruguay sukses memenangkan pertandingan dan meraih poin penuh atas Peru.

ECUADOR VS COLOMBIA 0-2 ALL GOALS & HIGHLIGHTS 28/03/2017

Susunan Pemain :

Ekuador

Pelatih : G. Quinteros

Formasi : 4-4-2

Pemain : E.Dreer, M. Pineida, A. Mina, W. Ayovi, L.Caicedo, M. Oyola, J. Orejuela, A. Valencia, A. Mena, E. Valencia, F. Caicedo

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  INFO SBOBET - Juanfran Siap Jadi Algojo Penalti Seusai Momen Terburuknya

Cadangan : A. Dominguez, M. Banguera, R. Arboleda, O. Bagui, G. Achilier, J. Paredes, G. Cortez, J. Montero, P. Quinonez, M. Estrada, M. Caicedo

Kolombia

Pelatih : J. Pekerman

Formasi : 4-5-1

Pemain : D. Ospina, S. Arias, Y. Mina, C. Zapata, F. Diaz, E. Cardona, C. Sanchez, A. Aguilar, J. Rodriguez, J. Cuadrado, M. Borja.

Cadangan : Camilo Vargas, D. Gonzalez, P. Armero, S. Medina, O. Murillo, D. Sanchez, W. Barrios, M. Torres, D. Torres, M. Uribe, D. Zapata, C. Bacca.

Comments are closed.