Liga Champions – Gasak The Citizen, Monaco Melaju Ke 8 Besar UCL

0

Monaco vs Manchester City Champion League

Liga Champions – Manchester City secara mencengangkan harus tersingkir dari Liga Champions. Hal itu terjadi karena kekalahannya pada saat berlaga melawan Monaco dengan skor 3-1. Laga tersebut berlangsung di Stadion Louis II, dan bergulir pada hari Kamis tanggal 16-03-2017 dini hari WIB. Kemenangan Monaco ini sebetulnya membuat perolehan agregat imbang 6-6. Namun, Monaco lah yang berhak lolos ke 8 besar karena aturan gol tandang. Pada laga pertama, Monaco mencetak 3 gol di kandang City.

Pada pertandingan kali ini skuat yang berjulukan Les Rouge et Blanc itu tak bisa memainkan mesin gol Radamel Falcao karena terbalut cedera. Sedangkan The Citizen spontan bisa memainkan full skuat dari awal. Walaupun berlaga tanpa Falcao, Monaco sanggup mengancam City. Absennya Falcao membuat Monaco kini mempercayai ujung tombak trio Kylian Mbappe, Thomas Lemar dan Bernardo Silva.

Tim tuan rumah sudah mendapat kesempatan emas pada menit ke-7. Kegagalan Fernandinho dalam menahan laju bola mengakibatkan Mbappe lolos dan bisa berhadapan dengan Willy Caballero. Untungnya bagi City, tendangan Mbappe sanggup dihalau Caballero. Namun, 1 menit kemudian Monaco mendapatkan keunggulan. Operan dari Silva dieksekusi oleh Mbappe yang berdiri didepan gawang City. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan Monaco.

Monaco lagi-lagi membobol gawang tim tamu di menit ke-15 melalui Mbappe. Tapinya, gol ini dibatalkan oleh sang hakim lapangan karena Mbappe telah terkena jebakan off-side. Di menit ke-18, Monaco kembali mendapatkan kesempatan emas. Sayangnya, tendangan Germain masih melambuh jauh dari gawang.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Liga Italia - 5 Eks Pemain ā€ˇVecchia Signora yang Di Gemari Juventini

Monaco terus bermain agresif agar mendapatkan gol ke-2. Tim tamu terpaksa lebih banyak bertahan, karena kesusahan menciptakan celah serangan. Jelang 30 menit kemudian, Monaco sukses menambah skor. Kekompakan Lemar dengan Benjamin Mendy dengan baik dieksekusi oleh Fabinho yang lolos dari pertahanan pemain City. Sampai babak pertama usai, City tak mampu menahan serangan Monaco. Skor 2-0 pun bertahan sampai jeda.

Babak Kedua

Kalah unggul dari tim tuan rumah membuat City meningkatkan ritme permainan mereka di babak ke-2. The Citizens bermain lebih mengancam dengan tumpuan dari ke-2 winger yang dimainkan, yaitu Raheem Sterling dan Leroy Sane. Penetrasi Sane hampir berujung dengan gol. Sayangnya operan akurat Sane yang dieksekusi Sergio Aguero masih melebar dari gawang Monaco.

Aguero harusnya bisa membobol gawang tim tuan rumah di menit ke-64. Sayangnya, tendangan Aguero dari dalam wilayah penalti sanggup di halau oleh kiper Danijel Subasic. The Citizen pun akhirnya bisa memperkecil torehan di menit ke-71. Memanfaatkan bola muntah yang terpental dari Sterling spontan dieksekusi Sane yang berdiri bebas. Skor 1-2 ini sudah cukup meloloskan City ke 8 besar.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Prediksi Bola Empoli vs Roma Liga Italia Serie A 2016-17

Sayang nasib naas menimpa City, 6 menit setelah gol Sane tercipta, Monaco sanggup membobol gawang lagi lewat playmaker Tiemoue Bakayoko. Pemain incaran klub raksasa Liga Inggris itu melakukan heading yang keras lewa operan free kick Lemar. Gol Bakayoko ini membuat City harus mencetak 1 gol lagi bila tak ingin gugur dari Liga Champions. Sayang, City tak sanggup mencetak 1 gol lagi sampai laga usai. City pun harus menelan pil pahit dan gugur di babak perempat final UCL.

Monaco vs Manchester City 3-1 – All Goals & Highlights – Champions League 15/03/2017

Susunan Pemain:

Monaco: Subasic; Raggi (Toure 70′), Sidibe, Mendy, Fabinho; Jemerson, Bakayoko, Bernardo Silva, Lemar; Germain, Mbappe (Moutinho 81′)

Manchester City: Caballero; Sagna, Stones, Kolarov, Clichy (Iheanacho 84′); Fernandinho; Sterling, De Bruyne, Silva, Sane; Aguero.

Comments are closed.