Liga Champions – Monaco Melaju Ke-4 Besar UCL, Usai Libas Die Borussen

0

Monaco vs Dortmund

Liga Champions – Mengikuti jejak Juventus yang sudah mendapatkan tiket untuk lolos ke babak 4 besar Liga Champions setelah melibas Barcelona, dan juga Real Madrid serta Atletico Madrid. Salah satu skuat yang mewakili Prancis, yaitu AS Monaco juga turut memastikan 1 tempat di ajang yang paling bergengsi ini usai mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 3-1 di partai leg ke-2 perempat final yang berlangsung di Stade Louis II, dan bergulir pada hari Kamis, tanggal 20-04-2017 dini hari WIB.

Kombinasi di lini depan, yaitu R. Falcao dan K. Mbappe lagi-lagi menjadi kunci kemenangan skuatnya dengan menyumbang masing-masing 1 gol, sedangkan 1 gol lainnya dicetak oleh V. Germain. Dortmund sempat menipiskan jarak lewat gol Marco Reus. Hasil ini membuat skor agregat menjadi 6-3 untuk kemenangan Monaco.

Babak pertama

Laga baru bergulir selama 3 menit, tim tuan rumah sudah memulai kegemilangan. Usaha B. Mendy masih bisa dihalau oleh R. Burki, sayang bola malah mengalir tepat ke Mbappe yang langsung mengeksekusinya menjadi gol.

Die Borussen tak mau tinggal diam. N. Sahin mendapat kesempatan emas di menit ke-14, sayang free kick akuratnya masih membentur mistar gawang.

Tim tuan rumah sukses menambah keunggulan di menit ke-17. Kali ini giliran Falcao yang sukses menyumbangkan gol. Menerima crossing dari T. Lemar, heading bomber asal Kolombia itu tak mampu dibendung oleh Burki. Ini merupakan gol ke-45 Falcao dari 50 laga di kompetisi resmi UEFA.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  INFO SBOBET - Seusai Raih Gelar Liga Champions Zidane Resmi Masuk Jajaran Elite

Ketertinggalan 2 gol membuat sang juru racik Thomas Tuchel mengubah taktiknya dengan menyubstitusi E. Durm dan memasukkan O. Dembele di menit ke-27. Serangan tim tamu pun makin mengancam. Sayang tetap tak ada gol tercipta dari mereka sampai babak pertama selesai. Skor 2-0 pun menetap sampai jeda turun minum.

Babak kedua

Kembali dari ruang ganti, Tuchel lagi-lagi melakukan perombakan dengan menurunkan M. Schmelzer guna menggantikan Sahin. Hasilnya spontan terlihat di menit ke-48. Reus sukses memperkecil ketinggalan lewat tendangan first timenya yang meneruskan assist dari Dembele.

Tercengang dengan gol tim tamu, tim tuan rumah lagi-lagi menebar ancaman. Sayang kans beruntun dari mereka masih bisa digagalkan oleh lawan. Ke-2 kubu masih tetap bermain terbuka di babak ke-2 ini. Kans emas pun didapat kedua skuat, sayang masih belum sanggup dikonversikan menjadi gol.

Tim tuan rumah lagi-lagi sukses melebarkan jarak menjadi 3-1 di menit ke-81 lewat pemain yang baru masuk, yaitu Germain. Bermula dari kesalahan lini belakang kesebelasan Dortmund, bola mendarat di kaki Germain yang langsung dieksekusi menjadi gol. Skor 3-1 pun bertahan sampai hingga akhir laga.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Prediksi Bola Manchester United vs Anderlecht Liga Europa 2016-17

AS Monaco vs Dortmund 3-1 Full Highlights  Liga Champions 19 April 2017

Susunan Pemain

AS Monaco: Subasic, Toure, Glik, Jemerson, Mendy, Moutinho, Bakayoko, Silva (Raggi 90′), Lemar, Falcao (Dirar 67′), Mbappe (Germain 81′).

Borussia Dortmund: Burki, Piszczek, Ginter, Sokratis, Durm (Dembele 27′), Weigl, Sahin (Schmelzer 46′), Reus, Guerreiro (Pulisic 72′), Kagawa, Aubameyang.

Statistik Pertandingan

Total Shots: 16 – 12
On Target: 8 – 7
Possession: 31% – 69%
Corners: 5 – 3
Offsides: 1 – 2
Pelanggaran: 15 – 8
Kartu Kuning: 0 – 0
Kartu Merah: 0 – 0.

Comments are closed.