Liga Champions – Tampil Impresif, Bianconeri Tahan Seri Blaugrana

0

Barcelona vs Juventus

Liga Champions – Kabar mencengangkan harus datang dari Liga Champion. Salah satu kesebelasan raksasa dari Spanyol yang kerap memenangkan kompetisi ini harus tertunduk karena mendapatkan hasil seri dalam pertandingan ini. Ya, mereka lain tak lain adalah Barcelona. Pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions 2016-17 mempertemukan Barcelona vs Juventus. Pertandingan ini berlangsung di Camp Nou dan bergulir pada hari Kamis, tanggal 20-04-2017.

Mulanya, tim tamu sudah unggul dengan skor 3-0 berkat kemenangan pada leg pertama minggu lalu. Tim yang menyandang status tuan rumah berusaha menyerang habis-habisan dari awal sampai akhir laga, namun pertahanan skuat yang berjulukan Si Nyonya Tua itu terlampau kokoh untuk bisa mereka runtuhkan.

Babak pertama

Blaugrana yang berusaha menciptakan comeback sudah gempur-gempuran menyerang sejak menit pertama. Barca mengurung pertahanan tim tamu dengan umpan-umpan pendek spesialisasi permainan mereka.

La Vecchia Signora nampaknya sudah mempersiapkan diri untuk menerima keganasan Barca itu. Mereka menunjukkan taktik bertahan yang sangatlah solid. Walaupun Barca mencoba memberikan surpresi dari berbagai sisi, namun pertahanan Juve terlalu tangguh untuk dilewati.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  INFO SBOBET - Piala Liga Champions Terlebih Dulu Seusai itu Pensiun

Blaugrana sudah bermain sangat dominan, namun tim tamu juga tak mau ketinggalan dengan sanggup melepas beberapa serangan balik cepat. J. Cuadrado dan P. Dybala menjadi kunci di balik serangan balik mereka dengan kecepatan dan skil mereka. Sementara itu, G. Higuain lebih berperan sebagai jantung utama di lini belakang guna melambungkan jika ada operan jauh yang dikirim.

Kesusahan menembus lini belakang Juve nampaknya membuat para pemain tim tuan rumah menjadi depresi. Menjelang babak pertama usai, Iniesta dan mendapatkan kartu kuning dari sang hakim lapangan. Skor pun tetap bertahan dengan 0-0 sampai jeda turun minum.

Babak kedua

Pada awal babak ke-2, Bianconeri bermain sedikit lebih melebar dan bisa beberapa kali menebarkan ancaman terhadap lawannya. Mereka juga mulai lebih aktif dalam menyerang tapinya beberapa kesempatan emas yang bisa mereka ciptakan juga tak bisa dikonversi menjadi gol.

Barca juga meregangkan surpresi mereka dan seakan mengundang tim lawan untuk lebih menyerang. Saat mereka menyerang, Barca punya kans lebih besar untuk menembus lini pertahanan tim tamu yang ditinggal beberapa pemainnya.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  INFO SBOBET Prediksi Bola Hannover 96 VS Hoffenheim

Sayangnya sampai laga berakhir, Blaugrana masih tak sanggup meruntuhkan pertahanan Bianconeri. Perubahan taktik dari 4-2-3-1 menjadi 3-5-2 membuat lini belakang Juve menjadi lebih solid pada akhir pertandingan. Laga pun disudahi tanpa gol dan Juve berhak lolos ke 4 besar Liga Champions dengan keunggulan agregat 3-0.

Barcelona vs Juventus 0-0 All Highlights and Goals – Champions League 4/19/17

Susunan Pemain

Susunan pemain Barcelona: Ter Stegen, Roberto (Mascherano, 78′), Pique, Umtiti, Alba, Busquets, Rakitic (Alcacer, 58′), Iniesta, Messi, Suarez, Neymar.

Susunan pemain Juventus: Buffon, Dani Alves, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro, Khedira, Pjanic, Cuadrado (Lemina, 84′), Dybala (Barzagli, 75′), Mandzukic, Higuain (Asamoah, 87′).

Comments are closed.