Liga Eropa – Libas Anderlecht, Setan Merah Melaju Ke 4 Besar Eropa

0

Manchester United vs Anderlecht

Liga Eropa – Beralih dari serunya banyak pertandingan di Liga Champion, kali ini kami akan membahas tentang salah satu Liga yang tak kalah bergengsi dari UCL. Ya, Liga tersebut adalah Liga Eropa, Manchester United baru-baru ini memastikan diri lolos ke semifinal Liga Europa usai melumat Anderlecht dengan skor 2-1 dalam laga leg ke-2 partai 8 besar yang berlangsung di Old Trafford, dan bergulir pada hari Jumat, tanggal 21-04-2017 dini hari WIB.

 

Babak pertama

Laga baru berjalan selama 3 menit, skuat yang berstatus sebagai tim tamu itu sudah menebarkan ancaman lewat tendangan keras si pencetak gol pada leg pertama, dia adalah Leander Dendoncker. Sayang usahanya masih melambung tipis di atas mistar gawang yang dikawal oleh Sergio Romero.

Tak lama setelah diberikan ancaman oleh Anderlecht, tim yang menyandang status sebagai tuan rumah itu sukses mencetak gol di menit ke-10. Menerima umpan yang matang dan akurat dari M. Rashford, rekan setimnya yaitu Mkhitaryan mengontrol bola terlebih dahulu sebelum melesakkan tendangan keras yang gagal dimentahkan oleh kiper Ruben.

RSC mendapat peluang emas untuk membuat kedudukan menjadi seri di menit ke-21. Sayang usaha dari F. Acheampong masih melebar tipis dari target. Anderlecht akhirnya betul-betul menyamakan kedudukan lewat gol Hanni di menit ke-32. Bermula dari tendangan Youri Tielemans yang masih terbentur mistar gawang, bola muntahan sukses dikonversi oleh Hanni menjadi gol. The Red Devils pun makin meningkatkan daya serang mereka. Sayang tak ada gol yang tercipta sampai jeda turun minum.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  INFO SBOBET - Pemenang Laga Jerman vs Italia ialah Sang Juara Euro 2016

Babak kedua

Kembali dari ruang ganti, MU memiliki kans untuk menciptakan gol di menit ke-49. Sayang operan dari L. Shaw di depan gawang Anderlecht gagal dieksekusi oleh Jesse Lingard. Memasuki menit ke-69, giliran Rashford yang mendapatkan peluang emas. Memanfaatkan kesalahan Appiah, Rashford sukses merenggut bola dan mengecoh Ruben, sayang finishingnya masih bisa ditahan Appiah. Deretan peluang gagal dimaksimalkan United di sisa laga. Skor 1-1 pun tetap bertahan sampai laga usai. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak ekstra.

Babak ekstra

Di extra time, juru racik Jose Mourinho menurunkan A. Martial guna menyubstitusi Z. Ibrahimovic yang terkena cedera di menit akhir waktu normal. Pogba sempat mencetak gol di menit ke-101. Sayang gol ini harus dibatalkan oleh sang hakim lapangan karena Marouane Fellaini dinilai lebih dulu melakukan foul terhadap Spajic. Skor 1-1 pun tetap bertahan sampai babak pertama extra time usai.

Tak sampai 2 menit memasuki extra time ke-2, United akhirnya sukses merobek jala gawang lawan lewat aksi menawan dari Rashford. Menerima operan dari Fellaini, striker belia itu lebih dulu melakukan kontrol sebelum melesakkan tendangan kaki kiri yang tak sanggup dihalau oleh Ruben.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Liga Inggris - Herrera Ucapkan Terima kasih Kepada Mourinho Seusai Kalahkan Chelsea

Tim tamu nyaris saja kembali menyamakan kedudukan di menit ke-116. Sayang heading dari Acheampong masih bisa digagalkan. Skor 2-1 pun tetap bertahan sampai laga usai. Kemenangan ini membuat tim tuan rumah mendapatkan tiket untuk melaju ke semifinal menemani Celta Vigo dan Ajax.

Manchester United vs Anderlecht 2-1 Hasil Europa League 20 April 2017

Susunan Pemain

Manchester United: Romero, Valencia, Rojo (Blind 23′), Bailly, Shaw, Carrick, Pogba, Rashford, Mkhitaryan, Lingard (Fellaini 60′), Ibrahimovic (Martial 91′).

Anderlecht: Ruben, Appiah, Mbodji, Spajic, Obradovic, Tielemans, Dendoncker, Hanni (Stanciu 64′), Chipciu (Bruno 64′), Teodorczyk (Thelin 79′), Acheampong.

Statistik Pertandingan

Total Shots: 22 – 18
On Target: 10 – 6
Possession: 60% – 40%
Tendangan sudut: 12 – 6
Offsides: 4 – 1
Foul: 15 – 11
Kartu Kuning: 0 – 2
Kartu Merah: 0 – 0.

Comments are closed.