Liga Eropa – Mata Belum Optimal, Tapinya United Butuh Pengalamannya di Eropa

0

Juan Mata

Liga Eropa – Juan Mata hingga saat ini masih belum fit secara optimal jelang laga mengahadapi Celta Vigo. Tapinya Manchester United sangat membutuhkan pengalamannya di kompetisi Eropa untuk bermain.

Mata sempat dikabari tidak akan bisa tampil kembali yang diarunginya di sisa musim ini, selepas dirinya mengalami cedera paha pada akhir bulan Maret yang lalu. Akan tetapi, pada akhir pekan kemarin playmaker internasional Spanyol itu telah kembali tampak berada di dalam skuat.

Dia masuk kedalam daftar pemain skuat cadangan ketika Man United ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh Swansea City. Biarpun demikian, dia sama sekali tidak diturunkan Jose Mourinho hingga laga itu selesai.

Menjelang laga leg pertama babak semifinal Liga Europa lawan Celta di Estadio Municipal de Balaidos, pada hari Jumat tanggal 05-05-2017 dinihari WIB, Mourinho memberi penjelasan tentang keadaan Mata saat ini. Pemain yang kini berusia 29 tahun itu tengah berupaya keras untuk mengembalikan kebugarannya ke level optimal, akan tetapi kemungkinan besar akan diturunkan.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Prediksi Bola Celta Vigo vs Real Madrid Copa del Rey 2016-2017

Keputusan yang diambil Mourinho agar tetap membawa Mata enggak lepas dari pengalaman sang pemain bermain di dalam laga-laga krusial di level Eropa. Pemain yang kini berusia 29 tahun itu tercatat sempat membantu Chelsea ketika menjuarai Liga Champions dan Liga Europa.

“Mata sempat dibekap cedera beberapa saat, tapinya dia siap untuk tampil kembali. Dia pesepakbola yang berpengalaman, dia itu ialah satu dari sedikit pemain Man United yang sudah berlaga di babak semifinal dan final kompetisi Eropa,” jelas Mourinho seperti dilansir Info Sbobet.

“Cuma satu risiko buat dia ialah tidak bisa tampil 2×45 menit. Tapinya hal tersebut ialah risiko yang dihadapinya kalau dia menjadi starter, apakah nanti akan menyelesaikan laga? Jika dari bangku cadangan, tidak ada masalah dia bermain. Dia dipilih masuk skuat dan bisa memberikan kontribusi secara sempurna,” lanjut Mourinho.

Selama pergelaran Liga Europa yang diarunginya musim ini, Mata telah menyumbang 2 gol dan 2 assists buat Man United seperti dicatat Info Sbobet.

Comments are closed.