Liga Indonesia – 3 Pemain Luar Absen, Timnas Garuda U-19 Tak Acuh

0

Andri Syahputra

Liga Indonesia – Cuma 14 pemain yang berlaga di kancah Internasional yang hadir dalam seleksi Timnas Indonesia U-19. Seleksi itu berlangsung di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, dan bergulir pada hari Kamis, tanggal 06-04-2017. Artinya, ada 3 pemain yang hadir. Mereka yang tak bisa hadir untuk Timnas Indonesia U-19 adalah Andri Syaputra (Qatar), Syahrian Abimanyu (Spanyol), dan Sammuel Christianson (Spanyol).

Masalah Andri absen, sudah dari jauh hari ia menolak undangan tersebut karena faktor tersendiri. “Saya dicontact orang tua mereka. Mereka bilang ada kepentingan yang lebih vital dari panggilan ini, Saya tak akan berfokus dengan masalah perseorangan pemain. Jadwal saya akan tetap bergulir.di tanggal 11 April nanti, itu adalah hasil final,” ucap Indra Sjafri.

Pada kehadiran pertamanya, pemain yang berkancah di luar negeri itu spontan mendapatkan undangan untuk memulai sesi dengan tes kesehatan. Setelah itu mereka lalu menjalani tes fisik yang dibuat oleh manajemen tim juru racik.

Para pemain yang dipanggil dari luar negeri akan memulai sesi seleksi sampai tanggal 10 April 2017. Besoknya nanti, Indra Sjafri bakal membuat pengumuman mengenai total 32 pemain dari semua yang lolos seleksi. Dari situ mereka akan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yang lebih berat dan intensif serta berfokus pada mental tim.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Liga Spanyol - Ramos Enggak Layak Berharap Dihormati oleh Supporter Sevilla

Hargai Kedatangan Serta Kehadiran Mereka dengan Antusias

Jack and George Brown

Juru racik asal Sumatera Barat itu juga mengucapkan terima kasih kepada pemain dari luar negeri yang sudah bisa menghadiri undangan untuk menjalani seleksi. Lebih-lebih, ada 2 pemain yang hadir bersama dengan orang tua mereka, yaitu Jack dan George Brown. Saat mereka sama-sama menjalani pelatihan, ibu kandung mereka, yaitu Indah Brown serius melihat dan memantau putra-putranya.

“Mereka sangat menghargai panggilan dari kesebelasan kami. Apapun hasilnya ke depan, kami tetap harus bisa menyanjung tinggi mereka, lebih-lebih dengan suport dari orang tua. Itu adalah hal yang sangat impresif dan luar biasa di mata kami. Lolos ataupun tak lolos itu levelnya tinggi karena ini demi kepentingan kemajuan timnas garuda,” tandas Sjafri.

Tadinya, sang manajemen juru racik dari Timnas, yaitu Sjafri sempat memperdebatkan masalah kondisi fisik ke-14 pemain yang mendapatkan panggilan dari luar negeri. Pasalnya, setelah dilakukan uji coba di bagian fisik, VO2max mereka malah di bawah rata-rata pemain lokal. “Dari masalah fisik, kami sudah punya pesepakbola yang sanggup mencapai 64 menyangkut Vo2max. Nyatanya, mereka sedikit mengecewakan karena jauh di bawah pemain lokal.”

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Liga Italia - Roma Bertekuk Lutut Menghadapi Atalanta

Daftar pemain yang bisa menghadiri Timnas :

1. Jack Brown (Inggris)
2. George Brown (Hutton)
3. Nickolas Yohanes P (Marcet Foundation)
4. Exel Favour ( ISM Academy Perugia)
5. Fidelis Kelby Timothy (ISM Academy Perugia)
6. M R Habibie (ISM Academy Perugia)
7. Charalambos Elias David (Aghia Paraskevi)
8. Pancar Nur Widiastoro (Valladolid)
9. Adam Putra Firdaus (Valladolid)
10. Khairul Imam Zakiri (Valladolid)
11. Aditya Affasha Riawan (Valladolid)
12. Nikola Filipovich (Valladolid)
13. Nathan Muskitta (D1 Sport Management)
14. Rafif Putra (Valencia)

Comments are closed.