Liga Inggris – Deretan Pesepakbola Yang Stagnan Kariernya di Chelsea

0

Diego Costa dan Michy Matshuayi

Liga Inggris – Kini Chelsea menjadi klub yang fleksibel dalam hal pemain, mereka punya banyak pilihan substitusi pemain di berbagai lini. Tapinya, karena hal itulah tingkat persaingan untuk masuk skuat utama di Chelsea begitu ketat. Di lini depan tahun 2016-2017, saat ini The Blues memang punya Diego Costa dan Michy Matshuayi. Tapinya, kalau pun Costa tak diturunkan, sang juru taktik Antonio Conte pun memiliki banyak pilihan untuk mensubstitusi pemain lain sebagai striker.

Rivalitas paling ketat kerap terjadi pada lini tengah dan belakang Chelsea. Untuk posisi playmaker, bisa dikatakan The Blues memiliki banyak pemain yang sudah berpengalaman. Contohnya seperti Eden Hazard, Cesc Fabregas, N’Golo Kante, Pedro Rodriguez, Victor Moses, Nemanja Matic, dan Willian.

Hal yang sama juga terjadi di lini belakang. Hal itulah yang membuat Chelsea banyak meminjamkan pemain muda. Tapinya, ada beberapa pemain yang ditafsir akan kesusahan untuk masuk skuat inti. Setidaknya ada 3 pesepakbola yang stagnan kariernya di Chelsea, berikut listnya :

1. Bertrand Traore

Bertrand Traore

Traore sempat dikabarkan True Blue (Julukan fans Chelsea) sebagai saham yang besar di masa depan. Ia datang ke Chelsea sewaktu hengkang dari AJ Auxerre di tahun 2010. Traore sempat menolak tawaran Manchester United demi Chelsea. Untuk meningkatkan skillnya, Chelsea pun meminjamkan bomber asal Burkina Faso itu ke Vitesse pada tahun 2014. Bersama Vitesse, Traore tampil impresif. Total, 20 gol dan tujuh assist disumbang Traore dari 51 laga.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Berita Bola - 4 Pemain yang Miliki Jam Terbang Tinggi di Liga Italia

Setelah masa pinjamannya berakhir, ia langsung masuk ke skuat inti Chelsea di tahun 2015-2016. Debutnya dilakoni di fase grup Liga Champions, 16 September 2015. Sedangkan gol pertamanya didapat pada tanggal 31 Januari 2016 sewaktu berlaga melawan Milton Keynes Dons di Piala FA. Total, ia menyumbang 5 gol dari 18 laga musim 2015/2016. Sayang, sejak kedatangan Antonio Conte, ia tak lagi duduk di skuat utama. Chelsea pun meminjamkannya ke Ajax Amsterdam di tahun 2016. Bersama Ajax, ia mencatat 5 gol dan 4 assist dari 19 laga.

2. Abdul ‘Baba’ Rahman

Abdul ‘Baba’ Rahman

Chelsea harus merogoh kocek cukup besar untuk merekrut Baba. The Blues memboyong Baba dari Augsburg dengan banderol harga 20 juta euro. Laganya bersama Augsburg yang membuat Chelsea berminat merekrutnya. Berposisi sebagai defender, ia membantu Augsburg untuk bertengger di posisi ke-5 klasemen Bundesliga. Ia juga membantu Ghana menjadi runner-up Piala Afrika 2015.

Di bawah naungan Guus Hiddink pada tahun 2015-2016, ia berkali-kali mendapat kepercayaan menjadi defender kiri Chelsea. Saat itu ia menghabiskan musim dengan 24 kali penampilan, bahkan menciptakan 2 assist. Uniknya, Conte tak memasukkan nama Baba dalam rancangannya. Ia lebih memilih meminjamkan Baba ke Schalke 04 sampai akhir musim ini.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Liga Inggris - Mourinho Yakin Memphis Akan Mengunjukkan Performa Terbaiknya

3. Lucas Piazon

Lucas Piazon

Pemain bernama Gustavo Lucas Domingues Piazon ini aslinya sudah cukup lama menjadi salah satu skuat Chelsea. Ia sudah bernaung di Chelsea semenjak diboyong dari Sao Paolo pada tahun 2011 dengan banderol harga 7,5 juta euro. Pada fase pertama musim 2012-2013, ia sempat turun dalam 17 kali laga bersama Chelsea walau sebagian besar hanya sebagai substitusi. Sayang, ia tak mampu memanfaatkan kesempatan itu untuk unjuk gigi.

Sejak itu, ia terpaksa harus berkali-kali dipinjamkan pada banyak klub. Seperti Malaga, Vitesse, Eintracht Frankfurt, Reading, dan kini Fullham. Di Vitesse, ia sempat tampil impresif dengan menyumbang 11 gol dan 8 assist dari 31 laga. Tapinya, hal tersebut belum cukup bagi Piazon untuk bermain sebagai skuat utama di Chelsea.

Comments are closed.