Liga Inggris – Apakah Fellaini salah? Atau Lawannya yang Pandai Berakting?

0

manchester city vs manchester united 0-0

Liga Inggris – Dalam laga penting, emosi pastinya perlu konstan dijaga dengan baik. Jika hal tersebut tak bisa dijaga makan akan berdampak negatif, dan pada akhirnya tim jugalah yang akan terkena rugi. Manchester United terpaksa harus bermain dengan 10 orang pemain dalam duel melawan Manchester City, pada hari Jumat (28-04-2017) dini hari WIB, berakhir seri tanpa gol.

Adalah Marouane Fellaini yang terkena kartu merah. Martin Atkinson, sang hakim lapangan hijau yang memimpin duel lanjutan Premier League 2016/2017 mengusir si pemain berkebangsaan Belgia itu karena menanduk kepala bomber The Citizens, Sergio Aguero. Pelanggaran terjadi pada menit ke-84, atau hanya beberapa saat sebelum laga yang berpusat di Etihad Stadium berakhir.

Manchester United vs Manchester City 0-0 – Extended Match Highlights – 27 April 2017

Salahkah Fellaini?

Jose Mourinho, juru racik dari skuat The Red Devils, walau tak secara jelas, nampaknya menyesalkan keputusan sang hakim lapangan. The Spesial One kemudian meneruskan kritikan ke Fellaini, terkait keputusan dari Martin Atkinson.

“Dia berkata, jika saja hal itu dilakukan oleh pemain lain pastinya sebuah kartu merah tak akan dikeluarkan. Dia juga menyatakan bahwa Aguero memanfaatkan momentum itu dengan sangat pintar,” tandas Mou.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  INFO SBOBET - Indikasi Hummels Enggak Mempercayai Dortmund

Mou sendiri tak terlalu memikirkan hasil akhir. Juru racik asal Portugal itu mengaku puas, walaupun skuat gagal melengserkan City di papan klasemen sementara. Jika menang, The Red Devils naik ke posisi ke-4. Soalnya, ke-2 kubu cuma terpaut 1 angka, 64 : 63. Bertandang ke Etihad Stadium, MU minus sejumlah pemain utama. Tiga di antaranya yang tak bisa dimainkan karena cedera adalah Paul Pogba, Marcos Rojo, serta ujung tombak Zlatan Ibrahimovic.

“Secara keseluruhan, kami sudah merasa tampil maksimal. Tapinya saja kami sering kecolongan bola sampai-sampai kami harus mengambil pertimbangan untuk mengakhiri laga dengan hasil seri,” ucap Mou. The Red Devils patut dapat pujian. Walaupun kalah dalam hal posesion bola, cuma 31 %, serta bermain dengan 10 pemain, mereka masih bisa menjaga keperawanan gawangnya.

Salah satu punggawa dari United, yaitu Michael Carrick, yang didaulat menjadi kapten dari tim, menyangkal bahwa Fellaini tak bisa mengontrol emosi. Sewaktu Fellaini dikeluarkan, MU merasa dirugikan. “Segalanya akan menjadi lebih sukar,” tandas Carrick.

Pep Guardiola, juru taktik dari The Citizen, berusaha menahan emosinya, walau dia pernah sukses melatih Barcelona dan Bayern Munich tak bisa menyembunyikan kegusarannya. “Saya cukup puas dengan torehan ini. Saya tahu betapa susahnya melawan The Red Devils. Kami sebetulnya punya kans untuk mencetak gol. Tapi tak bisa melakukannya, pasalnya banyak pemain di dalam zona penalti lawan,” tanda pep.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Liga Inggris - Ini ialah Klarifikasi Mourinho Tentang Cedera Eric Bailly

Pada laga pertama di Old Trafford, The Citizens sukses melibas MU dengan skor 2-1. Setan Merah membalas dendamnya di ajang EFL cup, mengalahkan City dengan skor 1-0. Kini tak ada pemenang dan derby dihiasi kartu merah Fellaini. Tak tahu pasti, apakah Fellaini memang sengaja menanduk Aguero atau itu hanyalah akting dari Aguero semata. Yang pasti, derby Manchester selalu dinanti, kapan dan di manapun.

Comments are closed.