Liga Inggris – Biarpun Tak Memenuhi ekspektasi Stones Tetap Dipuji Guardiola

0

Josep Guardiola and John Stones

Liga Inggris – Direkrut dengan baderol yang cukup mahal, John Stones sama sekali belum memenuhi ekspektasi buat Manchester City. Biarpun demikian, pelatih Man City Josep Guardiola tetap memuji performa Stones.

Bek tengah Inggris yang kini berusia 22 tahun tersebut didatangkan ke Etihad dari Everton selepas ditebus dengan mahar yang bisa mencapai 50 juta pound pada musim panas yang lalu. Sejauh yang diarunginya musim ini Stones sudah membuat 35 penampilan di seluruh kompetisi, termsuk 23 di liga dan 7 kali di Eropa.

Biarpun begitu, Stones tidak jarang membikin kelalaian-kelalaian yang terbilang merugikan timnya sendiri. Hasilnya, Guardiola sempat dibangku cadangkan olehnya di akhir tahun lalu sebelum kembali ke tim utama skuat The Citizens.

Bobroknya lini belakang ialah salah satu faktor yang memengaruhi laju kurang sempurnanya pasukan Man City. Di ajang Premier League, Man City yang saat ini bertengger di posisi ke-3 telah kemasukan 30 gol, terbanyak kedua di antara tim-tim lima besar klasemen saat ini.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  INFO SBOBET - Gomez Enggak Terlalu Memikirkan Sepatu Emas

Sedangkan, Man City terhenti di babak 16 besar Liga Champions selepas tumbang agregat gol tandang saat berhadapan dengan AS Monaco. Di dalam 8 laga yang sudah diarunginya, Man City telah kejebolan 16 gol (sama dengan Arsenal), terbanyak di antara tim-tim yang lolos ke fase knockout.

“John punyai kepribadian yang lebih dibandingkan kita semua di ruangan ini, dia memiliki nyali yang lebih besar daripada semua orang di sini,” tutur Guardiola di Info Sbobet. “Saya menyukai pemain itu. Saya sayang dia.”

“Orang-orang yang tertekan mempergunjingkan dirinya. Saya merasai kesenangan tersediri punyai seorang John dengan semua kesalahan besar yang diperbuat olehnya. Saya sayang dia.”

“Saya punyai ketertarikan kepada orang-orang dengan memiliki kepribadia semacam ini. Memang tidak mudah tampil sebagai bek tengah dengan manajer ini. Tidak mudah. Manajer-manajer lain — bertahan di sana, menyundul di sana, bola-bola panjang, channel, channel. Anda harus bertahan 40 meter di belakang dan membangun serangan [dengan saya]. Jadi memang tidak mudah.”

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Liga Inggris - Manuver Wenger Masih Dinanti-nantikan Musim Panas ini

“Itulah mengapa saya miliki kekaguman kepada para bek tengah saya: Nico [Otamendi], [Aleksandar] Kolarov — tentu saja Vinny [Kompany] yang dibekap cedera berkepanjangan — dan yang terutama John,” tuntas eks manajer Barcelona dan Bayern Munich tersebut.

Comments are closed.