Liga Inggris – Bungkam Stoke, The Gunners Jaga Asa Ke UCL

0

Stoke City vs Arsenal

Liga Inggris – Salah satu skuat Raksasa Liga Inggris, yaitu Arsenal sukses melanjutkan tren positif mereka guna mendapatkan 1 kursi untuk berlaga di Liga Champions musim depan. Bertandang ke Brittania Stadium, skuat yang berjulukan The Gunners itu tanpa ampun melibas tim tuan rumah Stoke City dengan skor akhir 1-4.

 

 

Babak pertama

Berstatus sebagai tim tamu, The Gunners tak segan untuk bermain agresif. Melalui trio striker mereka, Arsenal terus-menerus menebarkan ancaman ke lini pertahanan tuan rumah semenjak awal laga.

Sebuah peluang emas tercipta bagi Arsenal di menit ke-17. Bermula dari crossing Bellerin, N. Monreal yang berada di depan gawang sukses melakukan heading ke arah gawang The Potters. Sayangnya peluang tersebut gagal dikonversikan menjadi gol setelah eksekusi itu membentur mistar gawang.

Ke-2 kubu saling menyerang di babak pertama ini. Tim tuan rumah pun tak mau tinggal diam pada laga ini. The Potters beberapa kali memiliki kans yang baik guna mencetak gol, tapinya buruknya finishing akhir membuat mereka terus mengalami kebuntuan dalam mencetak gol. Gol yang dinanti-nanti akhirnya lahir 3 menit menjelang babak pertama usai. Memanfaatkan umpan tarik dari Bellerin, Giroud pun sukses merobek jala gawang yang dikawal oleh J. Butland. Skor 0-1 bertahan sampai jeda turun minum.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Liga Inggris - Lindegaard: Seusai Boyong Pogba Kini United Berbeda

Babak kedua

Menjelang babak ke-2, The Gunners tak menurunkan intensitas serangan mereka. Mereka terus menguasai ball possesion dan beberapa kali menebarkan ancaman ke gawang Butland dengan kans-kans matang.

Baru 10 menit babak ke-2 bergulir, tim tamu sukses menambah keunggulan mereka. Kali ini Ozil lah sosok yang sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah operan manis dari Sanchez sukses dikonversikan menjadi gol. Skor berubah menjadi 0-2 untuk keunggulan tim tamu. Tertinggal 2 gol, sang juru racik Mark Hughes langsung melakukan substitusi pemain. Ia menarik keluar Allen dan Diouf guna disubstitusi dengan Peter Crouch dan Berahino.

Melakukan substitusi pemain itu nampaknya sebuah keputusan yang baik, karena 7 menit setelah masuk ke lapangan, sang pemain spontan memberikan semangat bagi The Potters dengan mencetak gol ke gawang Petr Cech. Skor berubah menjadi 1-2.

Gol itu terlihat menjadi penyulut semangat bagi kubu tim tuan rumah untuk melakukan serangan. Tapinya sewaktu mereka mulai memberikan perlawanan sengit, api semangat mereka harus padam setelah Sanchez sukses merobek jala gawang Butland di menit ke-76 dengan menggunakan tendangan mendatar. Skor pun kembali berubah menjadi 1-3 untuk keunggulan tim tamu.

Tak lama setelah itu, sang pencetak gol pertama kembali menambah torehan golnya pada laga ini. Serupa dengan skema gol pertamanya, namun kali ini Ramsey yang memberikan umpan dan langsung dieksekusi olehnya. Skor 1-4 pun bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga. Berkat kemenangan ini, The Gunners masih bertengger di peringkat 5, membuntuti Manchester City yang berada di peringkat ke-4 klasemen sementara EPL, dengan selisih 1 poin saja. Sementara Stoke City masih berada di peringkat 13 dengan torehan 41 poin.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Liga Inggris - Conte Kini Punyai Bayangan Skuat Chelsea Buat Musim Depan

Stoke city vs Arsenal 1-4 All Goals & Extended Highlights – Premier League – 13/05/2017

Susunan Pemain

Stoke City (4-2-3-1): Butland, Pieters, Indi, Shawcross, Johnson, Whelan, Cameron, Arnautovic (Sobhi 81′), Allen (Crouch 60′), Shaqiri, Diouf (Berahino 61′)

Arsenal (3-4-3): Cech, Koscielny, Mustafi, Holding, Monreal, Xhaka, Coquelin, Bellerin, Ozil (Welbeck 83′), Giroud (Walcott 84′), Sanchez (Ramsey 76′)

Statistik Pertandingan

Stoke City – Arsenal
Goal: 1 – 4
Total Shots: 10 – 10
On Target: 4 – 6
Possesion : 33% – 67%
Offsides: 3-2
Fouls: 13 -7.

Comments are closed.