Liga Inggris – Courtois : Siasat The Blues Tuk Jadi Juara

0

Thibaut Courtois

Liga Inggris – Di Inggris, di ajang Premier League, cibiran merupakan hal yang umum. Tergantung bagaimana sebuah skuat meresponnya. Jika kritikan ditanggapi dengan positif, maka baik jugalah hasilnya. Sebaliknya, jika direspons negatif maka ujung-ujungnya akan berbuah penyesalan.

Musim 2014/2015, Chelsea tampil sebagai juara. The Blues menerima banyak pujian. Namun, di musim 2015/2016 The Blues malah berbanding terbalik. Sang juara melempem dan cuma sanggup finis di peringkat ke-10.

Anjloknya performa The Blues membuat Jose Mourinho, sang juru racik yang sebelumnya dipuji setinggi langit, terdepak dari kursi kepelatihannya. The Spesial One harus didepak pada bulan Desember 2015. Posisinya kemudian digantikan oleh juru racik sementara, Guus Hiddink.

The Blues akhirnya merekrut Antonio Conte. Eks pelatih Juventus dan timnas Italia itu diharapkan bisa membuat perfoma Diego Costa dan rekan setimnya meninggkat. Tak sedikit yang menyuport, yakin Conte bisa meraih target yakni mendulang sukses yang ditorehkan Mourinho.

Namun, banyak juga yang ragu-ragu. Pasalnya mereka semua tahu bahwa Conte baru kali ini berkiprah di Inggris dan dia harus bersaing dengan 3 juru racik lainnya yang sudah mempunyai segudang pengalaman di Premier League. Seperti Mou, Arsene Wenger, dan Mauricio Pochettino. Lebih-lebih lagi 2 rival, yang juga mempunyai 2 juru racik handal, yaitu Jurgen Klopp dan juga Pep Guardiola.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Berita Bola - Chelsea Ingin Barter Hazard dengan 3 Pemain Los Merengues

Namun kenyataannya, The Blues sanggup keluar dari surpresi, memenangkan titel paling bergengsi di Inggris. Ini gelar ke-6 mereka setelah yang terakhir diraih pada musim 1954/1955, 2004/2005, 2005/2006, 2009/2010, 2014/2015.

Apa tips / siasatnya? Thibaut Courtois, sang penjaga gawang The Blues, mengatakan rahasianya.

Menurut Courtois, kunci kesuksesan ada dari kesabaran menghadapi para fans yang kerap melontarkan kritik-kritik pedas. “Kami sukses melakukan comeback dan sampai-sampai saat ini kami sukses memenangkan titel EPL,” tandas Courtois, dilansir info sbobet.

“Kami sanggup mengarungi musim yang terbilang buru. Kami dicibir, bahkan menjadi bahan tertawaan. Hal tersebut jelas-jelas bukan kondisi yang baik untuk kami semua. Padahal, sebelumnya, kami sukses meraih titel EPL,” ucap pemain yang sudah menginjak usia 25 tahun ini dan berkebangsaan Belgia.

Untuk saat ini, Conte, dan juga semua pemainnya, diminta agar bisa mempertahankan gelar bergengsi tersebut. Itu berarti, nasib naas jangan sampai lagi menerpa ataupun membayang-banyangi skuat yang berjulukan The Blues ini. Dengan kata lain, Chelsea tak boleh sedikit pun tenggelam dalam lautan.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Liga Champions - Chiellini: Trio MSN Layaknya Hiu di Atas Lapangan

Chelsea FC Premier League Champions 2017 | Team Celebration with Fans

Comments are closed.