Liga Inggris – Giggs Komplain Setan Merah Soal Dependensi Terhadap Ibra

0

Zlatan Ibrahimovic

Liga Inggris – Peranan fundamental dari seorang Zlatan Ibrahimovic di Manchester United lagi-lagi terlihat sewaktu berlaga melawan Sunderland. Pada pertandingan tersebut yang bergulir pada Minggu ke-32 Liga Inggris 2016/2017 itu, Ibra menyumbang 1 gol dan 1 assist untuk skuat The Red Devils.

Ini adalah laga yang ke-2 Ibra bersama dengan Setan Merah setelah terkena hukuman larangan bermain dalam total 3 pertandingan. Sebelumnya, ia juga menjadi tumpuan utama MU sewaktu menjamu Everton di Old Trafford. Ia menyumbang gol penyeimbang melalui penalti di menit 90+4.

Manchester United vs Everton 1-1 – All Goals & Highlights – Premier League 04/04/2017

Sewaktu berlaga melawan Sunderland, pemain yang berjulukan Ibracadabra itu menjadi pemain yang mengawali kegemilangan MU di menit ke-30. Lalu, ia juga melesakkan assist akurat yang sukses dieksekusi oleh M. Rashford di menit ke-89. Melihat performanya itu, terlihat jelas betapa MU sangat ketergantungan pada ketajaman pemain asal Swedia itu.

“Tak ada banyak kesalahan yang vital masalah tim. Itu performa yang bagus dengan pertahanan yang baik. Cuma saja ada nilai negatif di sisi lini depan dan terlalu mengandalkan Ibra terlihat cukup jelas,” ucap R. Giggs, eks pemain MU, seperti yang dilansir salah satu media official MU.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Prediksi Bola Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid Liga Champions Champions League 2016-2017

Dependensi skuat yang berjulukan The Red Devils itu terhadap Ibra di musim ini nyatanya dapat tersorot sangat jelas dari catatan torehan mereka. Dari 30 laga EPL, cuma 46 gol yang bisa diciptakan oleh kesebelasan The Red Devils. Dan 17 gol di antaranya disumbangkan lewat aksi dari Ibrahimovic.

Desak J. Lingard

Selain pemain asal Swedia itu, tak ada lagi satu pun pemain dari kesebelasan MU yang sanggup mendekati torehan 10 gol di liga. Satu-satunya pemain yang bisa membuntuti torehan Ibrahimovic malah Juan Mata dengan golnya. Hal itu juga mendapat sorotan tajam dari juru racik MU sendiri, yaitu Jose Mourinho serta publik sepak bola.

Ia pun sempat mengkritik masalah catatan Rashford, J. Lingard, H. Mkhitaryan, A. Herrera, dan P. Pogba, karena tak bisa menjadi salah satu tumpuan utama MU untuk mencetak gol. Hal tersebut juga turut dikritik oleh R. Giggs yang pernah bermain dan menjadi salah satu manajemen juru racik caretaker The Red Devils itu.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Prediksi Bola West Ham United vs Chelsea EFL Cup 2016-2017

“Ibra menurut saya adalah kartu as dari MU, tapinya gol juga harus turut tercipta dari lini lain, maupun seseorang berposisi sebagai winger, playmaker, atau bahkan pemain bertahan dari set piece. Jesse mungkin adalah pemain yang harus kerap mencetak banyak gol. Seperti striker secara global, Anda harus mencetak gol sampai mencapai setidaknya 2 digit dan juga banyak melesakkan assist yang manis untuk kegemilangan tim,” tandas Giggs mengakhiri.

Comments are closed.