Liga Inggris – Hasselbaink: Lukaku Sanggup Gantikan Posisi Costa di Chelsea

0

Romelu Lukaku

Liga Inggris – Eks striker Chelsea Jimmy Floyd Hasselbaink mengunggulkan Romelu Lukaku yang bisa menggantikan posisi Diego Costa di Stamford Bridge kalau punggawa berkebangsaan Spanyol tersebut hengkang dari klubnya.

Di dalam beberapa waktu terakhir karier Lukaku di Everton telah menjadi pembicaraan publik sepakbola. Punggawa berkebangsaan Belgia tersebut ialah salah satu yang diprediksi bakal kembali ke Chelsea, sehubungan dengan keinginan dirinya tampil di Liga Champions musim depan.

Hasselbaink, yang memperkuat skuat Chelsea musim 2000–2004 silam, sangat mensupport penuh bilamana Lukaku memang ingin kembali lagi ke The Blues yang pada tahun 2011 silam sempat memboyongnya dari Anderlecht.

“Jangan pernah lupakan bahwa dahulu dirinya berada di Stamford Bridge dan kini dia telah dipinjamkan ke berbagai klub sebab butuh waktu bermain di atas lapangan,” ujar Hasselbaink kepada Premier League Daily yang dilansir Info Sbobet.

“Dia telah dipinjamkan ke West Brom serta Everton, kini dirinya telah bermain sungguh mempesona. Ketika itu Everton merogoh banyak kocek untuk dirinya sebab dia telah tumbuh dengan sedemikian bagus, buat pemain sepakbola semacam itu sekarang ini sangat wajar Anda merogoh kocek sebanyak itu, dan kalau Anda membutuhkan pencetak gol di usia seperti dirinya Anda mesti mengeluarkan uang banyak. Saya pikir dia telah semakin matang. Tapinya kalau Anda membandingkan Costa dan Lukaku, mereka sangat serupa. Jika Anda membandingkannya dengan Kane tentu saja sangat berbeda.”

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  INFO SBOBET - Barcelona Berencana Rekrut Antonio Sanabria

“Dengan pola permainan Chelsea sekarang ini, dirinya (Lukaku), bersama (Alvaro) Morata ialah punggawa yang sepertinya akan mengambil alih posisi Costa. Apakah dirinya sebagus Costa? Saya menilai soal kemampuan mereka sangat serupa. Mereka sangat mirip, dia tak setemperamental (Costa) itu tapinya sanggup memimpin lini depan dan saya pikir dia akan menjadi lebih bagus,” lanjutnya.

Karier Costa di Chelsea sendiri pernah menjadi perbincangan publik, selepas pemain berkebangsaan Brasil tersebut dinilai dibidik oleh klub China.

Romelu Lukaku – All 17 Goals Everton 2016/2017

Jikalau memang nanti Costa pada akhirnya hengkang dari Chelsea, Hasselbaink pun sama sekali tidak meragukan kalau Lukaku bakal menjadi opsi tepat bagi skuat Antonio Conte.

“Dengan mengucapkan rasa hormat kepada klub Everton, jikalau dirinya ke Chelsea maka dia akan bermain dengan para pemain yang lebih hebat sehingga dia pun bakal menjadi lebih baik pula kedepannya nanti,” ungkap Hasselbaink.

“Ya betul, dia akan mendapati tekanan besar, seragam yang dia pakai menjadi lebih berat, dan hanya punggawa tipe tertentu yang bisa mengatasi persoalan seperti itu, dan dia mesti memberi bukti. Tapinya dari apa yang telah dia lakukan dengan Everton, sangat fantastis,” tuntasnya.

Comments are closed.