Liga Inggris – Jajaran Rivalitas di EPL yang Kerap dihujani Kartu Merah

0

Arsenal vs Manchester City

Liga Inggris – Setelah istirahat sejenak dari laga internasional, Liga Inggris akan kembali dimulai akhir minggu ini. Sorotan publik pastinya akan tertuju ke laga sengit antara Arsenal dan Manchester City, laga tersebut akan bergulir pada hari Minggu, tanggal 02-04-2017. Tapinya, derby Liverpool dan Everton 1 hari sebelumnya juga tak akan kalah seru. Ke-2 kubu mempertaruhkan harga diri mereka untuk menjadi yang terbaik di Merseyside.

Pemain dari masing-masing skuat akan menjalankan berbagai macam cara guna memenangkan kompetisi tersebut. Salah satunya dengan bermain kotor. Pertemuan masing-masing kesebelasan ini pun menjadi laga yang paling kasar di EPL. Contohnya saja dari tahun 1992, sudah 21 kartu merah mewarnai 49 laga. Jumlah itu di nilai sangat tinggi, mengingat pertandingan ini menyandang status friendly derby.

Sebanyak 3 pemain dikeluarkan wasit pada laga di tahun 1999. Pada pertandingan itu, duet Liverpool Sander Westerveld dan Steven Gerrard dan juga bomber Everton Francis Jeffers terkena kartu merah. Gerrard dan Neville (Everton) bisa dikatakan pemain paling kotor karena sama-sama diusir wasit sebanyak 2 kali. Selain laga ini, banyak kompetisi di EPL yang banyak diwarnai kartu merah, berikut jajaran rivalitas di EPL yang kerap dihujani kartu merah :

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Prediksi Bola Tottenham Hotspur vs West Ham United Liga Primer Inggris 2016-2017

1. Liverpool vs Manchester United

Liverpool vs Manchester United

Adanya laga ini tak membinggungkan, mengingat histori yang panjang rivalitas ke-2 kubu. Total 16 kartu merah bermunculan pada laga Liverpool kontra MU di EPL. Defender MU, yaitu Nemanja Vidic menjadi salah satu faktor mengapa laga ini banjir kartu merah. Pemain asal Serbia ini menerima kartu merah di bulan September 2008, Maret 2009, Oktober 2009, dan Maret 2014. Selain Vidic, pemain lain yang juga kerap terkena kartu merah adalah Gerrard dan Mascherano. Mereka sama-sama didepak dari lapangan hijau sebanyak 2 kali.

2. Everton vs Newcastle

Everton vs Newcastle

Masuk dalam posisi ke-2 rivalitas 2 kesebelasan paling kasar di EPL dengan catatan 15 kartu merah. Adanya laga ini sebetulnya cukup membinggungkan karena ke-2 kubu tak memiliki sejarah rivalitas. Tapinya, kegagalan pemain menjaga ketaatan lah yang jadi faktor mengapa laga ini melesak ke papan atas laga paling kasar. Apalagi pada laga akhir ke-2 kubu sebelum Newcastle tersungkur ke Championship, musim lalu. Pada laga itu, Lascelles didepak wasit. Di sana, ke-2 tim masing-masing mendapatkan 1 kartu merah.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Berita Bola - Sepanjang Karier Alonso, Liverpool Klub Paling Spesial

3. Liverpool vs Newcastle

Liverpool vs Newcastle

Masuk ke dalam urutan ke-4 laga kasar di EPL karena di warnai 14 kartu merah. Layaknya Everton vs Newcastle, laga ini masuk ke dalam list karena kesalahan pemain, bukan karena sejarah rivalitas ke-2 klub. Kubu Newcastle menjadi faktor yang paling utama. Sebanyak 9 dari 10 kartu merah terakhir dikeluarkan ke pemain The Magpies. Pada periode itu, hanya 1 pemain Liverpool yang dikeluarkan wasit. Dia adalah penjaga gawang Pepe Reina.

 

 

Pepe Reina Red Card

Comments are closed.