Liga Inggris – Kans Mkhitaryan Goreskan Sejarah Baru bagi United

0

Henrikh Mkhitaryan

Liga Inggris – Ada kans bagi Henrikh Mkhitaryan untuk menggoreskan sebuah sejarah baru di Manchester United dipertengahan Minggu ini. Beginilah caranya.

Mkhitaryan, yang tengah mengarungi musim pertamanya di Old Trafford, sekarang ini telah tercatat selaku pemain Man United pertama yang menciptakan gol di dalam 4 partai tandang secara beruntun di kompetisi antarklub Eropa.

Hal itu telah dilakukan pesepakbola internasional Armenia tersebut pada saat menjebol gawang Zorya Luhansk (fase grup), Saint-Etienne (32 besar), Rostov (16 besar), dan Anderlecht (perempatfinal) secara berturut-turut di Liga Europa.

Oleh sebab itu, Mkhitaryan bisa menggoreskan sejarah lain untuk skuat The Red Devils pada saat dijamu Celta Vigo di laga leg pertama semifinal Liga Europa, pada hari Jumat tanggal 03-05-2017 dinihari WIB.

“Jikalau nanti pemain Armenia tersebut menciptakan gol di Estadio de Balaídos, dirinya bakal menjadi satu-satunya bintang di dalam sejarah klub yang sukses membobol gawang lawan di 5 partai tandang berbeda di dalam 1 musim di kompetisi Eropa,” tulis ManUtd.com.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Prediksi Bola Polandia vs Slovenia Kualifikasi Piala Dunia 2018

Sebelum ini telah ada David Herd yang menciptakan gol pada saat 4 partai tandang yang telah diarungi Man United pada ajang Inter-Cities Fairs Cup musim 1964-1965 silam — ke gawang Djurgardens, Borussia Dortmund, Everton, dan Strasbourg.

Selain itu juga Dwight Yorke sanggup menjebol gawang tim lawan pada laga kandang menghadapi Bayern Munich, Brondby, Barcelona, dan Juventus di Liga Champions yang diarunginya pada musim 1998-1999. Ruud van Nistelrooy sukses menyamainya pada ajang yang sama musim 2002-2003 silam pada saat lawatannya ke kandang Bayer Leverkusen, Basel, Juventus, dan Real Madrid.

“Jikalau anda menghitung final-final di tempat netral maka 2 pemain depan top lain bisa ditambahkan ke dalam daftar itu,” sebut laman situs web Man United.

Yang pertama-tama itu ialah tandukkan Cristiano Ronaldo di Moskow saat menghadapi Chelsea di babak final Liga Champions musim 2007-2008 silam menghadapi Chelsea, menyinambungkan golnya di markas Sporting Lisbon, Dynamo Kiev, dan Roma. Juga aksi Wayne Rooney pada saat membobol gawang kiper Barcelona Victor Valdes pada final Liga Champions musim 2010-2011 silam di Wembley, menyusul aksinya pada saat menciptakan gol di laga tandang melawat Rangers, Chelsea, dan Schalke.

Comments are closed.