Liga Inggris – Kompany: Pep Tidaklah Gagal di Musim Perdananya

0

Pep Guardiola

Liga Inggris – Pep Guardiola memang saat ini nihil gelar yang telah diarunginya pada musim perdananya bersama Manchester City. Tapinya, gagal atau tidaknya Pep baru bisa dilihat musim depan nanti.

Skuat The Citizens telah dipastikan tak akan meraih satupun gelar pada musim ini. Perolehan hasil tersebut yang sekaligus menjadi pencapaian terburuk bagi seorang Guardiola selama menjadi pelatih sepakbola.

Selain itu, kans Man City agar bisa melaju ke ajang Liga Champions yang akan diarunginya musim depan semakin terancam. Mereka sekarang ini berada di peringkat 4 klasemen dengan mengoleksikan 66 poin, atau selisih 1 poin dari Manchester United yang berada di peringkat 5 klasemen.

Catatan tersebut telah berbanding terbalik dengan apa yang telah diperoleh Guardiola pada saat dirinya menangani Barcelona dan Bayern Munich. Ketika itu, pria yang kini berusia 46 tahun tersebut setidaknya sanggup meraih gelar liga di musim perdananya.

Bersama Man City, Guardiola telah membukukan 6 kekalahan yang diarunginya di liga. Pencapaian tersebut pun menjadi yang terburuk jika dibandingkan pada saat melatih Barca di musim pertama dengan 5 kali kekalahan dan Bayern dengan 2 kali kekalahan.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  INFO SBOBET Prediksi Bola Sociedad vs Real Madrid

Tapinya Kompany punyai pemikiran yang agak berbeda sebab Guardiola sama sekali tidak bisa dibilang gagal yang sudah diarungi dirinya pada musim pertama ini. Karena, Guardiola masih dalam tahap membangun tim dengan pendekatan filosofilnya.

“Anda enggak boleh membandingkan antara Barcelona dan Bayern Munich dengan Manchester City,” tutur Kompany seperti dikutip Info Sbobet.

“Guardiola hadir ke Man City dengan gaya yang terbilang sangat unik dan dia berambisi untuk melanjutkan filosofinya itu. Kami mesti berupaya keras agar bisa menyesuaikan diri dengan gayanya,” lanjutnya.

“Saya ini bukanlah untuk membela dia, tapinya saya punyai pandangan pada saat musim depan kita akan menyimak apakah pendekatannya tepat, sepertinya semua sudah ada di sini, akan tetapi kita masih menjadi klub yang tengah dibangun olehnya. Musim depan kita mesti tampil lebih bagus lagi,” tuntas kapten tim berkebangsaan Belgia tersebut.

Comments are closed.