Liga Inggris – Pep Mengamini Latih City Tak Semudah Saat Latih Bayern & Barca

0

Pep Guardiola

Liga Inggris – Pep Guardiola mengutarakan bahwa menjadi pelatih Manchester City memang tidak semudah melatih Barcelona atau Bayern Munich. Tapinya, hal tersebut justru membuat Guardiola tertantang.

Guardiola ialah sosok pelatih top dunia dengan segudang prestasi yang diperolehnya ketika melatih Barca dan Bayern. Terutama di Barca pada saat namanya melambung tinggi ketika memberikan 3 gelar di musim pertamanya, 2008-2009 silam.

Selepas itu Guardiola mengunjukkan kebolehannya di klub Catalan tersebut dengan sepakbola tiki-taka yang mendunia dan berujung 14 gelar selama kurun waktu 4 tahun.

Pada tahun 2013, Guardiola mengambil suatu keputusan untuk mencari tantangan di Jerman bersama dengan klub Bayern yang juga diselesaikannya dengan sederet gelar yang bergengsi. Pada saat hengkang musim panas lalu, Guardiola memiliki 3 gelar Bundesliga, dua DFB-Pokal, 1 gelar Piala Super Eropa, dan 1 gelar Piala Dunia Antarklub.

Wajar saja jikalau Man City begitu berambisi memboyong Guardiola mengingat mereka ingin sekali menaklukkan Eropa selepas di dalam 5 tahun belakangan cuma berjaya di kompetisi domestik.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Liga Inggris - Prioritas Mourinho Musim Ini Bangun Fondasi Pasukan United

Tapinya pekerjaan Guardiola pada kenyataannya tidaklah mudah seperti membalikkan telapak tanggan dan belakangan ini seringkali dikritik yang semakin gencar ketika Man City tersingkir pada saat berhadapan dengan AS Monaco pada babak 16 besar Liga Champions kemarin.

Piala FA bisa dikatakan menjadi gelar yang paling relevan yang bisa diperoleh Guardiola biarpun harus melewati Arsenal terlebih dulu di semifinal. Sedangkan di liga, Man City telah tertinggal 13 poin sekarang ini dari Chelsea di puncak klasemen. Bagi Guardiola, Man City ialah pembuktian apakah dia memang pelatih top atau bukan seperti yang selama ini disebut-sebut.

PEP GUARDIOLA EXCLUSIVE INTERVIEW

“Akan sangat membutuhkan waktu lebih lama agar bisa memperoleh tim yang saya idolakan. Untuk berbagai alasan, yang saya arungi di klub lain, memang sedikit lebih mudah untuk ditangani. Di sini memang membutuhkan waktu lebih lama,” tutur Guardiola.

“Itulah yang saya inginkan. Ini ialah yang pertama kalinya di dalam karier saya selaku pelatih sepakbola pada saat saya merasa inilah waktunya. Mungkin yang dulu-dulu saya sangat beruntung sebagai manajer,” sambungnya seperti dikutip Info Sbobet.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Liga Inggris - The Black Cats Harus Terdegradasi

“Saat ini untuk pertama kalinya saya berkeinginan untuk bisa membantu tim, tidak cuma soal titel – itu memang sangat krusial – tapinya dengan cara bermain sehingga orang-orang berkata ‘Pep bisa melakukan itu di tim Inggris seperti di Manchester City,” tuntasnya.

Comments are closed.