Liga Inggris – Prioritas Mourinho Musim Ini Bangun Fondasi Pasukan United

0

Jose Mourinho

Liga Inggris – Jose Mourinho telah mengutarakan bahwa prioritas utama dirinya saat tiba di Manchester United musim ini. Trofi itu bukan berada di urutan no.1, melainkan untuk membangun fondasi tim.

Mourinho terpilih selaku sang juru racik pasukan The Red Devils yang mengganti posisi Louis van Gaal pada awal musim ini. Biarpun telah merekrut sejumlah pemain bintang, Man United justru tidak menjadi kandidat peraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, dan Henrikh Mkhitaryan ialah sederetan pemain yang direkrut oleh Man United.

Sampai Minggu ke-34 yang telah diarunginya, Man United hanya bisa berada di posisi ke-5 klasemen dengan mengoleksikan 63 poin, terpaut 12 poin dari Chelsea yang bertengger di posisi puncak klasemen. Selisih poin yang cukup lebar itu membuat kans Man United menjuarai Liga Inggris telah tertutup. Namun, Mourinho menegaskan bahwa dirinya tidak mempermasalahkan gelar apa yang diraih sebab dirinya fokus membangun tim buat masa yang akan datang.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  INFO SBOBET - Atletico Takkan Melepas Griezmann

“Enggak jadi soal dengan urusan gelar yang nantinya kami raih maupun tidak. Saya berpikir bahwa musim ini sangat krusial bagi saya, pemain dan klub,” tutur Mou di Info Sbobet.

“Saya bisa ungkapkan ini bakal menjadi musim pertama untuk 5, 6, atau 7 tahun yang akan diarungi kedepannya nanti. Ini akan menjadi musim pertama buat tahun-tahun yang lebih baik lagi,” lanjutnya.

Biarpun kandas di Liga Inggris, Man United sejatinya telah memenangi Piala Liga. Mereka pun berkesempatan untuk menjadi juara Liga Europa selepas timnya sukses melaju ke babak semifinal.

“Dan faktanya pada musim pertama kesuksesan Man United tahun ini, kami telah meraih sesuatu dan berkesempatan untuk bisa melakukan sesuatu yang kami arungi dengan baik hingga di akhir musim,” ujar The Special One.

“Jikalau memang nantinya kami bisa memenangkan Liga Europa dan di bulan Agustus yang akan datang tampil di Liga Super Eropa berhadapan dengan pemenang Liga Champions, ini akan menjadi musim yang fantastis,” lanjutnya.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Liga Inggris - Bilic: Inilah Periode Pemain Dipromosikan Jadi Sehebat Messi

Pada babak semifinal Liga Europa, Man United akan berhadapan dengan Celta Vigo, pada tanggal 5 Mei yang akan datang. Man United berambisi untuk menjadi sang juara pada ajang itu untuk membantu timnya lolos ke Liga Champions.

Peringkat 4 sebetulnya masih bisa di capai oleh Man United, bilamana mereka menang di derby Manchester saat berhadapan dengan Man City, pada hari Jumat tanggal 28-04-2017 dinihari WIB yang akan datang.

Comments are closed.