Liga Inggris – Saat Bertandang, Armada Wengers Sukses Libas ‎The Boro

0

Middlesbrough vs Arsenal

Liga Inggris – Berita pada hari ini datangnya dari salah satu kesebelasan di Liga Inggris, yang bisa di bilang sedang terkena krisis setelah mendapatkan torehan buruk sepanjang musim. Ya mereka adalah Arsenal, tapinya baru-baru ini mereka baru berhasil menyudahi rentetan torehan buruknya karena meraih kemenangan dengan skor 2-1 sewaktu bertandang ke markas Middlesbrough, Riverside dalam lanjutan Premier League pekan ke-22, laga tersebut bergulir pada hari Selasa, tanggal 18-04-2017 dini hari WIB.

Dua gol The Gunners di laga ini disumbangkan oleh salah satu pemain bintang mereka yang sedang hangat-hangatnya dikabarkan bakal hengkang di akhir musim ini, Alexis Sanchez dan Mesut Ozil. Tim tuan rumah sempat menyamakan skor berkat gol Alvaro Negredo.

Babak pertama

Pada laga ini, juru racik dari Arsenal yaitu Arsene Wenger membuat taktik baru, yaitu dengan menerapkan formasi 3-4-3. Tiga orang lini belakang diisi oleh Gabriel Paulista, Laurent Koscielny dan Rob Holding. Sementara itu Alex Oxlade-Chamberlain ditempatkan untuk mengisi posisi bek winger kanan. Walaupun begitu, justru tim tuan rumah lah yang lebih dulu menebarkan ancaman di awal babak pertama. Sayangnya belum ada 1 gol pun yang tercipta.

Perlahan tapi pasti The Gunners mulai menemukan irama dalam permainan mereka. Tim yang menyandang status sebagai tim tamu itu pun bisa mendominasi penguasaan bola. Sayangnya belum ada peluang emas yang tercipta. Arsenal akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-42 lewat gol free kick yang akurat dari Sanchez. Tendangan melengkung pemain asal Chile itu sukses membuat kiper Brad Guzan tak bisa menghalau bola masuk ke gawangnya. Skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu tak berubah sampai jeda turun minum.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  INFO SBOBET - Vardy Sosok Inspirator Bagi Pesepakbola Lainnya

Babak kedua

Kembali dari ruang ganti, The Boro yang tak mau terbungkam di depan suporter sendiri makin beringas dan agresif dalam menekan lini belakang lawan. Alhasil, berbagai macam serangan yang di lancarkan tersebut spontan berbuah hasil manis di menit ke-50. Crossing akurat Stewart Downing dari sisi kanan sukses disambar Negredo di depan gawang untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kesuksesan tersebut yang membuat skor kembali menjadi seri meningkatkan semangat Boro. Sayangnya peluang emas dari Downing masih melambung jauh dari target. The Gunners sukses kembali unggul di menit ke-71 lewat gol Ozil. Bola diarahkan oleh Sanchez ke zona penalti yang kemudian didominasi Aaron Ramsey menggunakan dada sebelum dikonversi menjadi gol oleh tendangan Ozil.

Sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan di bunyikan, skor 1-2 tetap bertahan bagi kemenangan tim tamu. Torehan tersebut pun menjadi hasil akhir laga ini. Buat skuat asal London Utara itu, kemenangan ini membuat mereka kembali bisa bertengger di peringkat ke-6 melengserkan Everton. Sementara untuk The Boro, kekalahan ini semakin membuat mereka terjatuh di papan bawah klasemen.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Liga Inggris - Ancelotti Taruh Rasa Simpati Terhadap Wenger

Middlesbrough vs Arsenal 1-2 2017 – Highlights & Goals

Susunan Pemain

Middlesbrough: Guzan, Barragan, Ayala, Gibson, Fabio (Friend 17′), Clayton, De Roon (Gestede 79′), Leadbitter, Ramirez (Traore 68′), Downing, Negredo.

Arsenal: Cech, Gabriel, Koscielny, Holding, Oxlade-Chamberlain, Ramsey, Xhaka, Monreal, Ozil (Bellerin 90′), Sanchez (Coquelin 90′), Giroud.

Statistik Pertandingan

Total Tendangan: 13 – 12

On Target: 5 – 4

Dominasi bola: 35% – 65%

Tendangan sudut: 2 – 4

Offsides: 3 – 0

Foul: 11 – 16

Kartu Kuning: 2 – 2

Kartu Merah: 0 – 0.

Comments are closed.