Liga Inggris – Terry Pensiun? 4 Defender Ini Dinilai Kapabel Gantikan Perannya

0

Antonio Conte

Liga Inggris – Chelsea berpeluang besar akan memboyong pemain anyar yang berposisi sebagai defender di bursa transfer mendatang. Juru racik Antonio Conte membutuhkan tenaga baru sisi pertahanan karena musim depan akan berlaga di Liga Champions. Musim ini Conte memakai formasi 3 bek tengah, Cesar Azpilicueta, David Luiz dan Gary Cahill. Ke-3nya otomatis selalu diturunkan oleh Conte. Untuk pelapis cuma ada John Terry dan Kurt Zouma.

Terry mungkin akan hengkang di akhir musim nanti saat kontraknya habis. Faktor inilah yang membuat Chelsea harus membeli defender baru. Akan sangat beresiko cuma mengandalkan para pemain di atas karena musim depan akan tampil di 4 kompetisi sekaligus. Conte sudah menyusun beberapa daftar nama untuk jadi suksesor Terry di musim depan. Dia juga siap menggelontorkan dana besar agar punyai bek tangguh. Berikut 4 defender yang dinilai kapabel gantikan peranan Terry di The Blues :

1. Virgil van Dijk

Virgil van Dijk

Van Dijk sepertinya jadi incaran utama Conte musim panas nanti. Pria asal Belanda itu dipercaya cocok dengan gaya permainan Chelsea yang menerapkan formasi 3-4-3. Conte siap bersaing dengan Manchester United, Manchester City, Arsenal dan Liverpool yang juga berminat memboyong Van Dijk.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Liga Inggris - Guardiola Belum Punyai Angan-angan Sebagai Juara

Chelsea merasa santai dan bisa memenangkan persaingan. Pasalnya, Van Dijk juga ingin hijrah ke London. Eks pesepakbola dari Celtic itu pastinya akan mengutamakan Chelsea berbanding dengan Arsenal karena lebih berpeluang menjadi juara. Butuh dana lebih dari 30 juta pound untuk bisa merekrut Van Dijk. Namun, uang bukanlah kendala bagi Chelsea. Roman Abramovich siap menuruti kemauan Conte.

2. Andreas Christensen

Andreas Christensen

Defender belia dari Denmark ini adalah pemain milik Chelsea. Dalam 2 musim terakhir Christensen dipinjamkan Chelsea ke klub Jerman, Borussia Moenchengladbach. Selama berlaga di Jerman, Christensen tampil impresif. Dia selalu jadi pilihan utama. Tak hanya mumpuni membangun pertahanan pemain 20 tahun ini juga kerap mencetak gol. Perkembangan pesat Christensen membuat Conte berniat memulangkannya di musim depan. Chelsea cemas Christensen akan diboyong Barcelona yang juga sangat berminat.

3. Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci

Defender tangguh dari Juventus ini juga masuk dalam list incaran Conte. Kebetulan Bonucci dan Conte sudah saling kenal. Keduanya pernah bekerja sama di Juventus dan timnas Italia. Juve sudah beberapa kali menetapkan tak mau menjual Bonucci. Namun eks pemain Bari itu bisa saja tergoda dengan rayuan gaji besar dan suasana baru main di Inggris. Chelsea harus bersaing dengan Manchester City jika ingin melabuhkan Bonucci ke Stamford Bridge.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Prediksi Bola Borussia Dortmund vs Borussia Monchengladbach Bundesliga 2016-2017

 

4. Issa Diop

Issa Diop

Issa Diop merupakan defender bertalenta daru Prancis. Saat ini Diop membela Toulouse. Salah satu media terkemuka mengatakan bahwa Conte berminat untuk memakai jasa Diop dan ingin Chelsea segera merekrutnya di musim panas nanti. Isunya negosiasi sudah mulai dilakukan The Blues dengan Toulouse. Agar bisa melabuhkan Diop, Chelsea sanggup membayar 15 juta pound sterling. Diop baru berusia 20 tahun. Dia bisa menjadi penanaman modal yang berharga bagi Chelsea.

Comments are closed.