Liga Inggris – The Black Cats Harus Terdegradasi

0

Sunderland vs Bournemouth

Liga Inggris – Melihat dari statistik dalam beberapa musim terakhir, nampaknya memang tinggal menunggu waktu sampai Sunderland akhirnya harus terdegradasi setelah 10 tahun berada di kasta tertinggi Inggris. Nyatanya, mereka memang harus turun kasta hanya berselang 5 hari setelah rivalnya, Newcastle United, memastikan diri masuk ke Premier League. Pastinya ini membalikkan segala cemoohan yang diarahkan suporter Sundeland ke Newcastle pada musim lalu, setelah The Magpies mengalami degradasi ke-2 mereka dalam 1 dekade terakhir.

Kekalahan dengan skor 1-0 dari Bournemouth adalah torehan yang membuat The Black Cats tersungkur dari kasta atas. Bournemouth sebagai pemenang pun telihat tak akan terlalu membanggakan kemenangan mereka. Pada laga ini, sebenarnya tak ada dominasi yang terlalu besar dari Bournemouth. Namun, sisi positif skuat besutan Eddie Howe terlihat sewaktu salah oper yang dilakukan Lamine Kone sukses dimanfaatkan The Cherries dan dieksekusi oleh Josh King yang mengalahkan Jordan Pickford.

Sunderland vs AFC Bournemouth 0-1 – England Premier League 29-04-2017

Memang, masih ada momentum dimana The Black Cats tak bermain baik pada beberapa laga musim ini. Tapinya, kekalahan atas Bournemouth ini seakan semakin membuktikan satu pernyataan: mereka gagal memanfaatkan kans yang didapatkan. Berkali-kali mereka mendapat kesempatan emas untuk mencetak gol, dan berkali-kali pula mereka gagal mengkonversikannya menjadi gol.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Liga Inggris - Spurs Canangkan Poin Penuh Hadapi Chelsea di White Hart Lane

Selain masalah di dalam skuatnya, di luar lapangan pun mereka juga memiliki banyak masalah. Walaupun kerap melakukan investasi pada musim panas maupun musim dingin, The Black Cats tercatat kini memiliki pinjaman sebesar 110,4 juta poundsterling. Meskipun begitu, sang owner dari klub tersebut, yaitu Ellis Short tetap mengatakan bahwa ia akan tetap melakukan investasi dan membantu Sunderland menyelesaikan masalah ini.

“Saya mengerti selama ini saya melakukan beberapa kesalah, terutama dalam pemboyongan pemain, dan alhasil kami kesulitan untuk bisa bertahan dalam beberapa musim terakhir. Ada pekerjaan besar yang harus dijalani pada musim panas dan sewaktu musim berakhir, kami berencana untuk membagikan planning kami untuk bisa maju bersama dengan para fans.” Tandas Short.

Yang dilakukan The Black Cats mungkin cukup gampang, melihat dari sang rival abadi. Sewaktu terdegradasi musim lalu, mereka menjual beberapa pemain utama mereka layaknya Moussa Sissoko dan Georginio Wijnaldum. Dari pelepasan ke-2 nama tersebut, The Magpies sukses berinvestasi pada pemain-pemain yang pas untuk memopong mereka menjalani musim di divisi bawah. Hasilnya, skuat besutan Rafa Benitez sukses mendapatkan promosi dan bahkan masih mungkin untuk meraih gelar juara yang bakal ditentukan pada hari terakhir divisi ini.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Liga Inggris - Man City FC Memeras Tenaga Taklukkan Sunderland FC

Degradasi bukan berarti akan berada di divisi yang lebih simpel. Musim lalu, selain Newcastle, Aston Villa dan Norwich juga ikut mengalami degradasi. Bahkan, 2 skuat tersebut terhempas cukup jauh dari zona promosi dan playoff, walaupun tentu mereka masuk dalam status unggulan. Inilah yang mungkin membuat perjalanan The Black Cats di divisi ke-2 musim depan tak akan semudah kelihatannya.

Comments are closed.