Liga Inggris – The Blues Takluk, Klasemen Atas EPL Lagi-lagi Memanas

0

Chelsea

Liga Inggris – Posisi kesebelasan Chelsea sebagai satu-satunya calon juara Liga Inggris 2016/2017 sepertinya akan mengalami perombakan. Dengan musim yang tersisa 8 minggu, masih ada peluang cukup besar bagi The Blues untuk gagal meraih gelar juara.

Pada mulanya, tak ada yang meragukan Chelsea untuk menjadi juara EPL pada musim ini. Saat para skuat raksasa kesusahan menjaga kestabilannya, The Blues malah terus menyongsong ke depan dengan kepiawaian Antonio Conte sebagai juru racik.

Laju kencang The Blues tak lepas dari peranan Conte yang memakai formasi 3-4-3 di skuatnya. Di luar ekspetasi, formasi tersebut malah justru menciptakan balance yang baik bagi gaya permainan The Blues. Mereka kokoh dalam bertahan dan sangat agresif dalam menyerang.

Berkat formasi tersebut 13 kali kemenangan berturut-turut pun sempat diraih Eden Hazard dan skuatnya pada Liga Inggris. The Blues nyatanya juga diuntungkan dengan padatnya jadwal para pesaing mereka. Seperti yang diketahui, tim-tim seperti Arsenal, Manchester United (MU), dan Manchester City harus membagi fokus mereka untuk kompetisi Eropa.

Karena salah satu faktor itulah, Chelsea menjadi skuat yang memiliki waktu istirahat paling banyak berbanding dengan 3 kesebelasan di atas. Kondisi itu pun dimanfaatkan The Blues dengan sangat baik. Sayang, kegemilangan Chelsea harus runtuh juga.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Liga Inggris - Batshuayi Pahami Adanya Atmosfer Istimewa di Chelsea

Hal yang diluar ekspetasi akhirnya datang juga. Kemenangan 100% The Blues harus berhenti pada tanggal 5 Januari 2017. Uniknya, skuat yang menghentikan tren kemenangan mereka adalah Tottenham Hotspur. Di White Hart Lane, The Blues harus kalah 2 gol tanpa balas karena gol dari Dele Alli.

Performa Menurun

Sejak kekalahan itu, The Blues terlihat kesusahan menjaga kestabilannya. Dalam 9 laga terakhir, ada 3 momentum baik yang gagal dimanfaatkan Chelsea untuk meraih poin penuh. Itu saat mereka ditahan imbang oleh Liverpool 1-1, Burnley 1-1, dan yang paling baru adalah pada saat kalah 1-2 dari Crystal Palace di Stamford Bridge.

Chelsea vs Crystal Palace 1-2 – All Goals & Extended Highlights – Premier League 01/04/2017

Tak kalah mencengangkan, saat kesebelasan Chelsea sedang kurang stabil, Tottenham memanfaatkan peluang tersebut dan menjadi tim yang paling konsisten membuntuti Chelsea di papan klasemen. Mereka saat ini cuma berselisih 7 poin dari The Blues.

Di saat yang sama saat Chelsea mulai goyah, The Lilywhite sukses melibas Burnley dengan skor 2-0 di kandang sendiri. Dan itu adalah kemenangan ke-4 berturut-turut yang diraih Tottenham. Dengan jarak sedekat itu, bisa dibilang Tottenham masih punya peluang untuk menyusul Chelsea.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Prediksi Bola Torino vs Sampdoria Liga Italia Serie A 2016-17

Apalagi jika melihat statistik 9 laga yang tersisa dari ke-2 kubu. Chelsea memiliki jadwal yang cukup berat. Tapinya, berbeda dengan Tottenham, mereka memiliki jadwal yang terbilang lebih ringan. Walaupun masih akan menghadapi Arsenal dan MU, 2 laga tersebut akan bergulir di White Hart Lane. Lebih-lebih, Tottenham adalah skuat yang belum pernah kalah di kandang pada EPL musim ini.

Comments are closed.