Liga Inggris – United Wajib Lolos Ke Liga Champions Agar Tak Serupai Liverpool

0

Rio Ferdinand

Liga Inggris – Rio Ferdinand mengutarakan pandangannya bahwa Manchester United wajib lolos ke Liga Champions musim depan. Masalah tersebut dikarenakan supaya Man United tak mengalami kesulitan seperti yang dialami oleh Liverpool.

Di sepertiga akhir kompetisi yang sudah diarunginya musim ini, Man United kini masih bertarung dengan Liverpool, Manchester City, dan Arsenal agar bisa merebut posisi finis ke peringkat ke-3 dan ke-4 klasemen sementara yang menjadi zona Liga Champions.

Hingga pekan 32 yang telah diarunginya, pasukan ‘Setan Merah’ masih berada di posisi ke-5 klasemen dan saat ini terpaut 4 poin dari Man City dan selisih 6 poin dari Liverpool. Selain dari liga, Man United masih bertahan di Liga Europa yang pemenang kompetisi ini akan secara otomatis melaju ke ajang Liga Champions.

Selepas timnya ditinggalkan Sir Alex Ferguson pada tahun 2013 silam, Man United telah absen di 2 edisi Liga Champions terakhir dan sama sekali tidak boleh dibiarkan berlangsung lebih lama lagi. Masalahnya, Man United bisa jadi bernasib serupa dengan Liverpool yang saat ini mengalami kesulitan memboyong pemain top sebab terlalu lama absen dari posisi papan atas.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Liga Inggris - The Gunners Kini Enggak Membutuhkan Jasa Mahrez

“Lolos ke ajang Liga Champions, enggak peduli bagaimana caranya Man United lolos ke sana dan hal itu ialah tugas utamanya, yang saya yakini, buat si manajer,” tutur Ferdinand yang dikutip Manchester Evening News. “Bagaimana caranya mereka agar bisa lolos ke sana, orang-orang akan merasa puas nantinya.”

“Hal ini karena sekalinya tim Anda lolos ke Liga Champions, Anda lalu bisa memulai mencanangkan rekrutmen dengan misi trofi Liga Champions,” lanjut eks bek tengah Man United ini.

“Orang-orang paham betul bahwa mereka enggak akan mau bergabung dengan Anda dan mengatakan: ‘bahwa Anda tidak bermain di ajang Liga Champions, saya pun tidak akan mau bergabung ke klub Anda’.

“Liverpool ialah sebuah contoh klub tersebut. Mereka mendominasi di era 1980an dan saat ini masalah persaingan di dalam membidik para pemain, Liverpool akan mengalami kesulitan untuk mendapati para pemain top di dunia ini,” tuntas Ferdinand.

Comments are closed.