Liga Italia – 3 Klub Ini Gemar Boyong Punggawa Lokal, Tapinya Berbakat

0

Giacomo Bonaventura pemain AC milan asal Itali

Liga Italia – AC Milan menjadi salah satu skuat papan atas Italia yang baru-baru ini hobi menumbuhkan bibit unggul dari Italia. Tercatat 7 punggawa domestik setempat masuk skuat inti tim yang berjulukan I Rossoneri ini. Tapinya, bukan hanya pemain belia saja yang mereka latih. Ada beberapa pemain lama juga yang dipertahankan. Guna memberikan contoh dan pedoman bagi pemain muda, tak hanya itu para senior juga dipertahankan karena mereka adalah sumber kekuatan bagi masing-masing kesebelasan.

Seperti yang diterapkan Juventus. Ada pemain senior seperti Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini dan yang lainnya. Total, bersamaan dengan masuknya pemain belia, tim yang kerap di juluki Nyonya Tua ini sudah memiliki 17 pemain domestik setempat di skuadnya. Inter Milan pun tak mau tertinggal. Sang juru taktik Inter yaitu Stefano Pioli menyadari kepiawaian skuat Italia berasal dari talenta dalam negeri. Mereka pun langsung ingin menggunakan pesepakbola loka dengan memboyong Roberto Gagliardini dari Atalanta.

Faktanya, kegiatan klub Liga Italia mengoleksi pemain Italia ini bukan hanya dilakukan skuat papan atas saja. Banyak skuat kecil pun yang turut mengikutinya. Tapinya hal itu terjadi karena masalah biaya untuk berbelanja pemain, akhirnya mereka pun lebih memilih menumbuhkan bibit unggul dari akademi pelatihan. Uniknya, skuat yang paling banyak memiliki pemain lokal bukan skuat papan atas seperti Inter Milan atau Juventus. Melainkan skuat kecil yang bertengger di posisi tengah ataupun bawah klasemen. Inilah 3 Skuat yang memiliki pemain lokal terbanyak di klubnya di tahun 2016-2017 :

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  Prediksi Bola Fiorentina vs Udinese Liga Italia Serie A 2016-17

1. Sassuolo

Logo klub Sassuolo

Sassuolo menjadi skuat dengan pemain domestik setempat terbanyak. Skuat yang di asuh Eusebio di Fransisco itu mengoleksi total 28 pesepakbola dari Itali dari total 35 nama yang tercantum di skuat. Artinya, Sassulo hanya mempunyai 7 pesepakbola asing di skuatnya itu. Dalam daftar bomber, misalnya, mereka punya Gregoire Defrel, yang berasal dari Prancis. Sedangkan 4 penjaga gawang yang bernaung di Sassuolo semuanya berasal dari Itali.

Salah satu punggawa mereka yang bersinar dan banyak menarik perhatian klub-klub besar adalah Domenico Berardi. Bomber berusia 22 tahun itu diisukan menjadi target Inter Milan. Walaupun mengandalkan pemain lokal, klub yang berasal dari kota penghasil keramik ini sanggup berlaga dengan tim-tim kuat. Samapi giornata yang ke-21, mereka menempati posisi ke-14 dengan perolehan poin sebanyak 24.

2. Pescara

Logo klub Pescara

Sama halnya seperti Sassuolo, Pescara juga mempunyai banyak pesepakbola Italia. Mereka memiliki total 26 pemain domestik setempat di skuatnya itu. Dan lagi-lagi, faktor terbatasnya kocek yang bisa di keluarkan harus membuat mereka lebih fokus menumbuhkan bibit unggul setempat dibanding harus membeli pemain asing. Dikabarkan, nyaris 80 persen pesepakbola mereka yang berasal dari Italia lahir di atas tahun 1990.

Berita Prediksi Skor Liga Bola Online Terkait  INFO SBOBET Prediksi Bola Real Betis VS Getafe

Tapinya sangat disayangkan, penampilan mereka di Liga Italia pada musim ini masih belum mengesankan. Sampai minggu ke-21, mereka terus menjadi skuat dengan torehan poin sebanyak 9. Pescara tercatat baru 1 kali memenangkan pertandingan, 6 kali dengan hasil yang imbang, dan menelan 14 kali kekalahan.

3. Cagliari

Logo klub Cagliari

Cagliari mempunyai total 22 pesepakbola asal Italia dari 35 pemain yang mereka miliki. Satu di antaranya adalah bomber berpengalaman Marco Boriello. Dengan komposisi pemain yang ada, Cagliari bisa bersaing di papan tengah klasemen Liga Italia. Mereka menempati posisi ke-12 diklasemen, dengan torehan 26 poin dari 21 laga yang sudah mereka arungi. Akhir minggu ini, anak-anak asuhan Massimo Rastelli itu akan berlaga melawan Bologna. Cagliari dan Bologna sedang ingin menaikan derajat masing-masing, karena mereka berdua sedang mengantongi jumlah poin yang sama.

Comments are closed.